Karya Bhakti TNI Pembersihan Aliran Sungai Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi Dalam Rangka Binter Terpadu 2019

oleh -1 views

Global Investigasi.Com,Banyuwangi– Suasana kegiatan Karya Bhakti pembersihan Aliran Sungai Dusun Kampung Baru Rt. 01 Rw. 03 Desa Jajag Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi tersebut digela lorar dalam rangka Binter Terpadu TA. 2019 Kodim 0825 Banyuwangi dengan mengusung thema

Memperdayakan Wilayah Ketahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang Alat dan Kondisi juang yang Tangguh yang diikuti sekitar 300 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mayor Inf Teguh Pasi Bakti Korem 083/Baladhika Jaya, Kapten Inf Mustohir Pasiter Kodim 0825 Banyuwangi, Drs. Budi Susanto, Camat Gambiran, AKP Sumaryata. Kapolsek Gambiran, KH. Nasta’in Pengasuh Ponpes Arroyan LDII Gambiran, Anggota Kodim 0825 Banyuwangi, Anggota Polsek Gambiran, Santri Ponpes Arroyan LDII Gambiran dan Masyarakat Kecamatan Gambiran.

Menurut Mayor Inf Teguh Pasi Bakti Korem 083/Baladhika Jaya menuturkan,” Ucapan terima kasih kepada seluruhnya yang hadir dalam kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka Binter Terpadu TA. 2019, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan yaitu dalam rangka memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan TNI dengan masyarakat, Salah satu tujuan Karya Bakti ini adalah untuk Kemananggulan TNI dan rakyat yang di wujudkan melalui kegiatan yang memiliki manfaat bagi warga masyarakat salah satunya dengan melakukan pembersihan sungai, yang mana harapannya masyarakat bisa lebih terbantu dengan kegiatan ini, karena apabila sungai bersih lingkungan kita akan menjadi sehat,”tuturnya.

Lebih lanjut Teguh Pasi Bakti Korem 083/Baladhika Jaya menambahkan,” Upaya pembersihan lingkungan dan saluran air, serta jalan sangat dibutuhkan Masyarakat sehingga lingkungan tidak terlihat kotor, Selain itu Karya Bakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara Prajurit TNI dengan Masyarakat, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terbina dengan baik serta memupuk kebersamaan dan kekompakan sehingga terwujud Soliditas dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu Drs. Budi Susanto Camat Gambiran menuturkan,” kami selaku Pemerintah Kecamatan Gambiran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota TNI dari Kodim 0825 Banyuwangi yang melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Kecamatan Gambiran ini, bersama masyarakat setempat bergotong royong membersihkan sungai, Ini merupakan salah bukti kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kesatuan, baik diantara sesama masyarakat maupun antara masyarakat dengan TNI, kita berharap kegiatan ini akan terus berlanjut di masa mendatang, sehingga kerukunan antar warga terjaga dengan baik,”tuturnya.(MSoleh/Pendim0825)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *