RUMAH ZAKAT LAUNCHING BUMMAS “BOYANG KITA” Bersama Dinas Peternakan & Camat Matakali Serta Pemerintah Desa

oleh -5 views

Ginewstvinvestigasi.com ■ Mattakali Jumat, 15 November 2019 – Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang bertugas pendampingan di desa Indu Makkombong Kec.Matakali melaksanakan Launching Program BUMMAS/badan usaha milik masyarakat “BOYANG KITA”.Bummas ini adalah wadah yang di bentuk untuk mewadahi program ekonomi khususnya peternakan kambing yang telah dibina Rumah Zakat sejak 2 tahun lalu.alhamdulillah,perkembangan ternak kambing binaan Rumah Zakat sangat menggembirakan,dimana pada tahap awal cuma diberikan bantuan 5 ekor,sekarang sudah berkembang sampai 50 ekor.
Pada acara launching yang pertama di Sulbar dari Rumah Zakat ini ikut dihadiri kepala bidan peternakan kab.Polewali Mandar,pak Camat ,pemerintah desa serta Pimpinan Rumah Zakat Cabang Sulawesi.

Dalam sambutannya,Rasa terimah kasih dari bapak kepala desa kepada Rumah Zakat atas partisipasi dan usahanya untuk ikut memajukan desa Indu Makkombong.
Senada dengan pak desa,pak camat Matakali bapak Sulaeman MK.Sp.MM mengharapkan program ini terus berkembang dan juga siap berpartisipasi untuk memajukan program BUMMAS Rumah Zakat.

Pak KAHARUDDIN selaku KABID peternakan menambahkan siap membantu mengembangkan usaha peternakan kambing,baik untuk pelatihan bahkan akan mengusahakan alat untuk pengembangan pengelolaan pakan kedepannya.dan berharap kedepan bisa jadi kawasan edukasi wisata peternakan kambing.
Bapak Amir selaku pimpinan Rumah Zakat menambahkan siap senantiasa bersinergi dengan pemerintah terkait untuk memajukan dan mengembangkan program Desa Berdaya di Polewali Mandar.Dan Rumah Zakat siap menjadi perantara para donatur untuk menyampaikannya kepada yang berhak melalui program pemberdayaan di desa -desa.

Masyarakat sangat antusias dan menyambut gembira.harapannya kedepan bisa terus berkembang dan bisa jadi percontohan bagi peternak di desa2 lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *