Masa Jabatan Berakhir, Dirlantas Polda Bali Pamitan Dengan Anggotanya

  • Bagikan

Global Investigasi News -Bali.Masa jabatan Direktur Lalu Lintas Polda Bali berakhir, Kombes Pol. Anak Agung Sudana, S.H., S.I.K. memimpin apel pagi yang terakhir di halaman depan Gedung Ditlantas Polda Bali, Sabtu (16/11/2019).

Sebagai ungkap rasa syukur, Dirlantas Polda Bali melaksanakan pemotongan tumpeng. Kemudian tumpeng tersebut diserahkan kepada Polwan Motoris PRG Dewata, Brigadir Made Lestari Dewi.

Tumpeng sendiri memiliki makna bahwa ketika lahir manusia harus menjalani kehidupan di jalan Tuhan dengan semangat, yakin, fokus, dan tidak mudah putus asa. Upacara potong tumpeng ini melambangkan rasa syukur kepada Tuhan dan sekaligus ungkapan atau ajaran hidup mengenai kebersamaan dan kerukunan.

Apel pagi yang berlangsung dengan suasana keakraban dan kekeluargaan itu rupanya dirangkaikan dengan acara pelepasan dan pengantar tugas Kombes Pol. Anak Agung Sudana, S.H., S.I.K. yang akan bertugas di Korlantas Polri. Ia akan digantikan oleh Kombes Pol. Wisnu Putra, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam arahannya, Kombes Pol. Anak Agung Sudana, S.H., S.I.K. mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Bali khususnya jajaran lalu lintas yang sudah bertugas dengan baik, tulus dan ikhlas selama kepemimpinannya. Apresiasi dan rasa bangga disampaikannya kepada personel Ditlantas Polda Bali karena tidak ada yang melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik.

“Terima kasih atas dukungannya selama ini sehingga semua tugas dapat dilaksanakan tanpa ada komplin dari masyarakat dan teguran dari pimpinan,” kata mantan Kapolresta Denpasar ini.

Menurutnya, tugas yang paling berkesan selama menjabat Dirlantas adalah saat mengamankan IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Sidang yang dihadiri 32.000 delegasi ini menjadi event terbesar sepanjang sejarah. Mulai dari persiapan hingga IMF-World Bank selesai sangat menguras tenaga dan pikiran.

“Mengatur pengawalan tamu VIP dan penempatan personel di jalan agar tidak terjadi kemacetan membuat kita jarang mendapat istirahat. Atas loyalitas dan dedikasi kerja seluruh anggota akhirnya semua itu bisa dilalui bahkan mendapat pujian dari Presiden IMF,” ujarnya.

“Hari ini saya dan keluarga mohon pamit untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru. Saya berharap tali silaturahmi diantara kita akan terus terjalin,” sambung Kombes Pol. Anak Agung Sudana, S.H., S.I.K.(K.Sutarya)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: