Pembekalan Wartawan Media Online Lombok Timur Dalam Menjaga Kode Etik Jurnalistik & Marwah Kewartawanan

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi ■ Lotim – “ Menjaga Kode Etik Jurnalistik dan Marwah kewartawanan” Laporan : Ketua Panitia Hadir : Kadis Kominfo dan Persandian Lotim, Sabtu, 16/11/ 2019 di Lesehean Elen Sanduabaya Selong

Untuk melakukan kegiatan mengedepankan kode etik jurnalis dalam menjalankan tugas, banyak rekan kita menjalankan tugas tidak sesuai dengan kaidah jurnalistik. Marilah kita manfaatkan menggali untuk berbagi ilmu dengan senior agar apa yang kita kerjakan bermanfaat dengan baik sesuai dengan tugas fungsi sebagai wartawan.

Kadis Kominfo H. Masfu, menjelaskan, “Dalam menjalankan tugas sebagai wartawan, ada sebuah kaidah yang harus dijalankan dengan pola keilmuan, sebelum mengeksposse sebuah berita harus kumpulkan data dan mengolah karena banyak berita hoak yang kerap kita temukan.

Fungsi seorang wartawan sudah diketahui bersama, memberikan pelajaran kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat melalui berita yang disampaikan.

Memberi wawasan dan pencerahan kepada masyarakat, sehingga niat ke dunia jurnalistik dapat tersampaikan.

“Pers itu bisa menjadi pilar keempat kita perlu bekal yang baik dalam menjalankan tugas yang baik. Pers merupakan bagian daripada sistem peringatan dini terhadap pemerintah sesuai dengan kaidah jurnalis.

“Tugas sebagai wartawan untuk menjalani dengan lebih profesional.

( KanciL )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: