3 TERDUGA TERORIS BAKU TEMBAK DENGAN POLISI DI HAMPERAN PERAK MEDAN 2 PELAKU TEWAS

  • Bagikan

Medan Global Investigasi News.Tim Detasemen 88 menembak mati dua terduga teroris di jalan kota datar dusun l kekek,Desa kota datar,Kecamatan Hamparan perak,sabtu (16/11/19) sekira jam 10:50 wib.
Sedangkan seorang lain nya berhasil di tangkap setelah sempat melarikan diri,ketiga nya masing masing A,K dan P.

Kapolda sumatera utara Irjen Pol Agus Andrianto membenarkan adanya penghadangan itu,ketiga nya di sebut merupakan jaringan pelaku Bom di Mapolrestabes Medan.pada saat akan di lakukan penangkapan tersebut,mereka (terduga teroris) melakukan perlawanan dengan menggunakan senpi rakitan dan senjata tajam”Sebut Agus saat di wawancarai awak media di depan gerbang RS Brimob Polda Sumut,sabtu (16/11/19) sekira pukul 17:36 wib.

Pada saat penyergapan itu”lanjut agus,seorang anggota kepolisian mengalami luka luka di bagian pinggang dan paha,luka tusuk sedalam 4 cm,dan sekarang sudah dilakukan perawatan di RS Byangkara dan sudah di operasi.kemudian satu tersangka sudah di aman kan di Mako Brimob untuk pemeriksaan,jelas nya.

Ketiga tersangka,lanjut kapolda,di duga merupakan orang yang selama ini melakukan perakitan bom.pada saat hampir bersamaan,polisi juga sudah meringkus 2 terduga teroris lain nya di jalan jermal serta 3 lain nya di Aceh.

Secara keseluruhan hingga hari ini,sudah 18 orang kita aman kan”ungkap agus.
dari penyergapan itu ,polisi berhasil menyita barang bukti berupa sepucuk senpi Rakitan kaliber 22,dua bilah senjata tajam,kemudian ada rangkaian bom yang di buang di sicanang sudah berhasil di temukan.serta beberapa bahan bahan yang sudah siap untuk di rakit,di aman kan dari salah satu lokasi”pungkas nya.

Sementara itu,dari informasi yang di himpun,baku tembak terjadi setelah polisi menghadang ketiga terduga di jalan umum desa paluh manan,desa kota datar.ke tiga nya terduga di sebut sedang mengendarai sepeda motor,lalu tiba tiba di hadang tim Densus 88.

Saat itu lah seorang terduga menghunus parang,lalu membacok seorang petugas yang menghadang.sementara seorang terduga lainnya mengeluarkan senpi,hingga akhirnya terjadi baku tembak.

Dua orang kemudian tewas di lokasi,sementara satu lainnya sempat melarikan diri,hingga berhasil di tangkap dalam keadaan hidup.(Yakub Nasution).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: