Mamat : Proyek Pembangunan SMAN 1 Pontang Diduga Tidak Sesuai Spek

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.com ■ Kab. Serang Banten – Proyek Renovasi Sekolah yang menelan Anggaran Negara Ratusan Juta Rupiah diduga tidak sesuai spek, pasalnya kegiatan yang sudah berjalan 28 hari lalu jadi perhatian publik.

Hal tersebut diungkapkan Mamat selaku warga permerhati pembangunan saat tinjau kegiatan proyek. pihak pengawas atau panitia pembangunan sekolah belum bisa di temui, hal lain pekerja atau mandor tidak mengunakan K-3 terlebih lagi mandor pekerja tidak bersertifikat, katanya.

Selain itu, hal tersebut dikhawatirkan jadi pemicu terjadinya pengurangan kwalitas atau hasil pekerjaan, karena untuk pekerjanya atau tukang tidak professional.

Terlebih lagi untuk pembesian tidak mengunakan besi ukuran yang sudah di tentukan, melainkan besi yang tidak sesuai dengan kata lain (besi banci) hal yang demikian juga diduga tidak sesuai spek. “Tuturnya

Menurut dia “bagaimana bisa seperti ini, mungkin saja akan terjadi pengurangan kwalitas karena pekerjanya saja tidak profesional, “lah !!! spesifikasi pembesian aja tidak sesuai gimana hasil pekerjaannya, yang jelas kwalitasnya sangat diragukan” ungkap Mamat seusai tinjau pada (15/11/19) di lokasi kerajaan.

Mamat menambahkan dalam hal ini dirinya berharap agar pihak terkait insten monitoring agar kwalitas tidak di ragukan, Imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Parmin selaku mandor membenarkan atau mengakui terkait adanya pembesian yang tidak sesuai spek ”benar pak terkait pembesian ini tidak sesui spek Karena ini buat penyangga saja, kalau untuk SKT saya tidak punya pak ” ungkap Parmin.

Ditempat yang sama Khujaeni Syah selaku komite sekolah menjelaskan ” terkait gambar kerja saya tidak pegang, saya minta ke konsultan, juga belum dikasih ” singkatnya sekedar informasi Program Pemerintah cq Direktorat Pembinaan SMA Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jenis kegiatan proyek Renovasi Ruang Administrasi SMAN 1 Pontang Kabupaten Serang Provinsi Banten, dengan sumber dana, (BANTAH) Bantuan Pemerintah Tahun Anggaran 2019 senilai anggaran tertera Rp. 500.000.000.00; panitia pembangunan sekolah pelaksanaan alokasi waktu 90 hari kalender. ( Ely Jaro/Why)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: