Peringati HUT Kabupaten Manokwari Selatan Ke – 7, Nyonya Bupati Sri Lestri Waran Memperkenalkan Dua Batik Hasil Karyanya

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.com ■ Ransiki – Bertempat di bundaran tugu Distrik Ransiki, sabtu (16/11/2019 ), Pemerintah Kabupaten Manokwari selatan gelar upacara memperingati HUT yang ke -7.

Dalam kegiatan tersebut, Ibu bupati mansel Sri Waran yang selaku ketua PKK kabupaten manokwari selatan melakukan louncing perdana dengan memperkenalkan dua jenis batik hasil karyanya.

Dua jenis batik yang di perkenalkan, yakni batik dengan bertulis gambar tato menghiasi wajah orang Arfak dan satu batiknya lagi bergambar rumah adat kaki seribu.

Sri Waran menjelaskan, walaupun dirinya sebagai isteri Bupati yang bukan orang asli papua, namun tekad dan perjuangan ingin melestarikan budaya asli suku Arfak yang nantinya akan di kenang oleh para generasi yang akan datang. “ucapny

Lanjutnya sejak suaminya menjabat sebagai Bupati Kabupaten Manokwari Selatan ia belum melakukan banyak hal kepada masyarakat, namun seiring waktu tekad dan perjuangan terjawab dengan merancang dua batik hasil karyanya sebagai wujud yang peduli terhadap budaya Arfak.

Dari dua batik hasil karya ini tidak terlepas dari cirikhas masyarakat suku Arfak yang mendiami wilayah kabupaten manokwari selatan. “tuturnya

Kepada dirinya bersama para ibu – ibu PKK di kabupaten manokwari selatan akan menghadirkan sebuah sanggar pembinaan untuk mengembangkan batik cirihas suku arfak.

Harapannya, kepada Bupati Manokwari Selatan, pemerintah provinsi papua barat kiranya bisa dapat membantu mensuport, sehingga sanggar yang di rencanakan akan terwujud, “jelasnya

Turut hadir dalam acara tersebut, bupati dan wakil bupati kabupaten manokwari selatan, gubernur papua barat Drs. Dominggus Mandacan, anggota DPR RI dapil papua barat Jimmy Demianus Idjie, SH, para pimpinan Forkopimda, masyarakat serta tamu undangan lainnya. ” ( Elsina/Jeffry )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: