Sat Reskrim Polres Palopo Menciduk Tiga Pelaku Penipuan Via Online

  • Bagikan

Aparat Kepolisian Polres Palopo berhasil menciduk tiga warga Kabupaten Sidrap karena diduga melakukan penipuan melalui via online.

Ketiganya ditangkap unit resmob Polres Palopo yang bekerja sama dengan unit 2 tipiter di back TMC Polda SulSel, di Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sabtu (16/11/19).

Masing-masing pelaku berinisial AF (17), SK (32) dan KR (26). Ketiganya merupakan warga asal Kabupaten Sidrap.

Penangkapan ketiganya atas dasar laporan pengaduan tindak pidana penipuan atas nama pelapor Surya Abadi pada 09 Oktober 2019 lalu.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf membenarkan hal itu. Ia menjelaskan bahwa peristiwa kejadian tersebut sekitar tanggal 07 Oktober 2019 lalu, korban melihat postingan penjualan mobil Avanza di akun atas nama Nirwana Adelia ( Foto profil Polwan) dengan harga Rp 30.000.000 sehingga korban tertarik untuk membelinya dan korban komunikasi dengan pemilik akun tersebut.

“Setelah itu korban menyetujui dan melakukan pembelian mobil tersebut lalu korban mengirimkan uang sebesar Rp 11.027.000 sebagai uang DP, ” ungkapnya.

Lanjut Ardy, “setelah itu ditransfer, kemudian pemilik akun tersebut memblokir korban,” katanya.

Penangkapan terhadap ketiga pelaku tersebut, berkat hasil penyelidikan yang dilakukan oleh unit Resmob Sat Reskrim Polres Palopo bekerja sama dengan Polda Sulsel.

Saat ini, Tiga pelaku dan barang bukti di bawah ke Mako polres Palopo guna proses hukum lebih lanjut, (Jamal/Fr 082 )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: