Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K.ST melalui Baznas Berikan Santunan 1226 Siswa – Siswi

  • Bagikan

GLOBAL TV INVESTIGASI NEWS ■ PESAWARAN – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K.ST, melaui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran berikan santunan 1226 siswa siswi cerdas dan berprestasi yang kurang mampu di kabupaten yang bertajuk Bumi Andan Jejama tahun 2019 sebanyak Rp. 613 juta, hal ini di Sampaikan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesawaran KH. Endang Zainal Khaidir, saat di konfirmasi globaltvinvestigasinews.com, usai pembagian santunan di balai Adat kecamatan Kedondong, Senin (18/11).

Ikut serta hadir dalam kegiatan ini, selain bupati Pesawaran nampak terlihat Kabag Kesosmas M.Razak, S.Sos, Forkopincam Kedondong, TPID, tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama, Korcam Kedondong, Way Lima dan Way Khilau beserta para dewan guru, yang di ikuti oleh para wali murid bersama siswa siswi penerima santunan yang berjumlah 222 siswa siswi dizona II.

Di katakan ketua MUI Pesawaran, kegiatan santunan terhadap siswa siswi yang berprestasi ini, di bagi III zona, dimana zona I tepatnya, di kecamatan Gedongtataan, Negeri Katon, dan Tegi Nenneng, sedang kegiatan hari ini merupakan zono II, yakni kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau sedangkan untuk 5 kecamatan yang terletak di pesisir laut merupakan zona ke III adalah pelasanaan kegiatan santuna terakhir.

” Kegiatan santuna BAZNAS ini, kita bagi III zona, dan kegiatan saat ini merupakan kegiatan di zona II setelah selesai di zona I beberapa waktu kemarin ” ujar wakil ketua I BAZNAS Pesawaran.

KH.Endang melanjutkan, dari masing – masing siswa siswi penerima santunan akan mendapatkan bantuan sebanyak Rp.500 ribu/ satu muridnya, baik tingkat SD, Madrasah maupun SMP berprestasi.

” Dari satu siswa kami berikan santunan sebanyak Rp.500 ribu/ penerima santunan dari BAZNAS Pesawaran ” ungkapnya.

Wakil ketua I BAZNAS menambahkan, selain dari kegiatan hari ini BAZNAS Pesawaran juga telah menyalurkan 60 bedah rumah yang tersebar di Bumi Andan Jejama beserta santunan fakir miskin dan memberikan santunan kepada orang sakit yang tergolong kurang mampu.

” program BAZNAS kami banyak, diantaranya kegitan hari ini, dan yang telah kami laksanakan di tahun 2019 yakni, bedah rumah dengan nilai/ 1 rumah Rp.16 jt, santunan fakir miskin, membantu orang sakit yang kurang mampu, dan sebagainya ” ringkasnya.

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas terlaksananya salah satu program pemerintahan Pesawaran.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyampaikan santunan yang bersumber dari zakat-zakat yang sudah dikumpulkan oleh Basnaz Kabupaten Pesawaran,” ujar Dendi.

Dendi mengatakan kegiatan pemberian santunan tersebut merupakan salah satu program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan Basnaz kabupaten Bumi Andan Jejama.

“Ini salah satu program kita bekerjasama dengan Basnaz Pesawaran, kami minta sebagian dari zakat yang telah dikumpulkan disisihkan untuk siswa-siswi yang kurang mampu tapi berprestasi,” ujarnya.

Dendi juga mengatakan zakat yang terkumpul tersebut didapatkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkup Kabupaten Pesawaran, dirinya menginginkan setiap ASN yang berkarir di Pesawaran dapat menyisihkan zakatnya untuk masyarakat Pesawaran.

“Zakat ini sumbernya dari orang-orang yang sudah masuk kategori wajib pajak, dari ASN-ASN, yang bekerja di Pesawaran saya ingin mereka juga harus bayar zakatnya di Pesawaran,” tegasnya.

“Ya walaupun jumlahnya tidak banyak, tapi mudah-mudahan dapat sedikit membantu masyarakat yang kesusahan,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua BAZNAS Pesawaran, A. Hamid mengatakan santunan yang diberikan untuk hari ini adalah pemberian santunan Zona II Kabupaten Pesawaran yang meliputi Kecamatan Kedondong, Way Lima dan juga Way Khilau.

“Untuk hari ini kita sampaikan santunan di Zona II, ada tiga kecamatan, Kedondong, Way Lima, dan juga Way Khilau, dari tiga kecamatan itu sebanyak 222 siswa yang mendapatkan santunan,” ujarnya.

Hamid menambahkan, BAZNAS Pesawaran akan menyalurkan santunan kepada 1226 siswa SMP, SD dan juga Madrasah berprestasi melalui program Pesawaran Cerdas

“ demi mendukung program pemerintah Pesawaran sekaligus sebagai upaya kita untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa kami akan merencanakan setidaknya ada lebih dari 2000 siswa siswi yang akan menerima manfaat santuan dari hasil zakat yang telah kami kumpulkan ” targetnya. (Syahrul).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: