Malam Akrab Satlat Jala Yudha Taruna AAL di Koarmada lll

  • Bagikan

Sorong,Papua ■ ginewstvinvestigasi.com,- Satuan Latihan (Satlat) Jala Yudha Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-65 Tahun 2019 melaksanakan malam akrab di Gedung serba guna (GSG) Koarmada III, Jln Bubara no 1 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Sabtu (16/11).

Malam akrab yang dipimpin oleh KS Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah ini, diikuti oleh seluruh personil Koarmada III dan sejumlah personel Lantamal XIV Sorong, kurang lebih sebanyak 200 orang.

Sambutan Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., yang dibacakan oleh KS Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah mengatakan, latihan dan praktek Jala Yudha merupakan puncak kegiatan latihan pelayaran bagi Taruna Taruni AAL, yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan dan kompetensi dasar operasi laut, sesuai pelajaran profesi yang telah diterima untuk bekal penugasan sebagai perwira TNI Angkatan Laut di kemudian hari, sekaligus membangkitkan jiwa patriotisme dan militansi pada mereka, sebagai modal dasar rajut-rajut bahari yang tangguh dan pantang menyerah.

Pangkoarmada III berharap, dapat menjadi salah satu sarana untuk mensosialisasikan Akademi Angkatan Laut kepada masyarakat, khususnya di kota Sorong dan sekitarnya, serta di seluruh wilayah Indonesia.

“Pada umumnya, saya yakin bahwa dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Satlat Jalayudha selama berada di Sorong, yaitu publikasi di lingkungan sekolah tingkat SMA, dan courtesy call di pemerintah daerah dan instansi kota, serta interaksi dengan masyarakat sekitar, dapat menarik minat anak-anak muda kota Sorong, untuk bergabung di Akademi Angkatan Laut, bersama-sama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta”, kata Pangkoarmada III pada acara malam akrab kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Panglima Komando Armada III juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satgas Jala 2019 yang diikuti Taruna Taruni AAL Tingkat IV Angkatan ke-65, hingga sampai saat ini telah berjalan dengan sukses dan telah mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Sorong, atas segala kegiatan positif yang telah dilaksanakan selama ini.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan acara ramah tamah, hiburan tarian tradisional Indonesia, band dan sulap oleh Palaklat AAL Mayor Laut (P) Raynold Steven Langitan beserta Pabanlid Sintel Lantamal XIV Letkol Laut (E) Idral Fiter, S.T. dan acara foto bersama.

Hadir pada acara tersebut, Danlantamal XIV Brigjend TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E., M.M, Wadan Pasmar-3 Kolonel Marinir Soeharijadi S.E., M.M., Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, Letkol Inf Budiman. SE, Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M., para Asisten Koarmada III, para Asisten Lantamal XIV dan Asisten Pasmar 3, serta para Kasatker Koarmada III dan Lantamal XIV.

(Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Imam Setiadi, S.Sos., M.M.)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: