Tiga PCM Kabupaten Tanggamus Adakan Pawai Taaruf Milad Muhammadiyah Ke-107 Tahun 2019

  • Bagikan

Tanggamus – Dalam rangka semarak Milad Ke-107 Tahun Perserikatan Muhammadiyah. Jajaran Warga Muhammadiyah yang tersebar di Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Gisting pagi tadi mengikuti Gelaran Pawai Taaruf yang di adakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Masing-masing, yang ada di Kabupaten Tanggamus, Senin (18/11/2019).

Seperti disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Syafarudin, S.Ag., bahwa jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, menggelar Pawai Taaruf berdasarkan Instruksi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus dalam rangka menyemarakkan Milad Ke-107 Tahun 2019. Muhammadiyah sehingga Roh dari Gerakan Muhammadiyah benar-benar dirasakan masyarakat dalam memajukan Jiwa dan Raga Umat.
Selain itu harapannya dengan Milad Ke-107 Tahun 2019. Muhammadiyah semua warga Persyarikatan bersinergi berjuang bersama-sama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
Dan kembali mengenang sejarah perjuangan terutama KH. Ahmad Dahlan dalam mendirikan Persyarikatan Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sehingga betul-betul Muhammadiyah memberikan warna tersendiri bagi bangsa Indonesia khususnya Pendidikan Indonesia.

“Dengan mengenang perjuangan KH. Ahmad Dahlan ada rasa tanggung jawab yang besar bagi penerus perjuangan Muhammadiyah agar kembali meneruskan apa yang dicita-citakan oleh KH. Ahmad Dahlan sehingga mampu memberi kontribusi yang besar didalam mengentaskan Program Pemerintah dalam rangka 4.0 (Four Poin Zero) yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, “kata Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Syafarudin, S.Ag.

Dalam Pawai kali ini diikuti oleh 1200 peserta dari TK-ABA 1 dan 2, SD, SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah yang ada di Kota Agung. Dari Ortom Kokam, Nasiatul Aisyah, Pemuda Muhammadiah, Aisyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Hizbul Waton.

“Dan kamipun memberikan santunan kepada keluarga besar warga Muhammadiyah yang telah sepuh, sebagai bentuk penghargaan kami atas perjuanga mereka dalam Gerakan Dakwah di Kecamatan Kota Agung selama ini, “imbuh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Syafarudin, S.Ag.

Ditempat terpisah Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Ayahanda Asnawi, menyampaikan pawai di Kecamatan Wonosobo ada 3 tempat, SMP Muhammadiyah Dadirejo yang diikuti seluruh siswa termasuk TK dan simpatisan masyarakat kemudian juga di pangkul SMP Muhammadiyah 2, beserta TK dan SD lalu di Kecamatan Wonosobo, SMP Muhammadiyah 3 dengan TK-Aba beserta masyarakat simpatisan sekitar 1300 Peserta.

Dan tak kalah Penting Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, juga mengikutsertakan 2500 peserta yang dilepas oleh Maryono S.Ag., Anggota Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus Drs. Saleh, SE,MM., mengaku bangga atas partisipasi penuh dari seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah yang telah mensukseskan semarak Milad Muhammadiyah ini dimana pawai taaruf telah diikuti sekitar 5000 peserta.

“Baru di tiga Kecamatan belum seluruh jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Se-Kabupaten Tanggamus, ya semoga Gerakan Muhammadiyah semakin maju dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, “pungkas Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus Drs. Saleh, SE,MM.

Hadir dalam kegiatan Pawai tersebut Unsur Pimpinan Kecamatan dimasing-masing wilayah. (Tim/Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: