Seluruh Petugas dan WBP Lapas Kelas IIB Garut, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

  • Bagikan

globalinvestigasinews ■ Garut – Bertempat di halaman Masjid Al-Hidayah dan Gazebo Lapas,Lapas klas IIB Garut,melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Rabu tanggal 20 November 2019 mulai pukul 07.30 WIB sampai selesai.

Kalapas Memerintahkan Ka.KPLP dan MinKamtib untuk meningkatkan keamanan,
Memerintahkan Kasubag TU untuk mengkoordinir petugas agar mengikuti kegiatan tersebut.
kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, dilaksanakan di Masjid dan Gazebo Lapas Garut ini,diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019M merupakan suatu peristiwa yang sangat penting, dengan peringatan ini diharapkan agar umat Islam dapat menangkap nilai-nilai yang terdapat di dalam riwayat hidup Nabi Muhammad SAW untuk kemudian dijadikan “uswah” atau suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Kalapas Garut, Ramdani Boy menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan Maulid Nabi ini, semua dapat menjadikan Rasulullah sebagai teladan, bukan hanya sekedar ucapan, akan tetapi dapat meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah dan mengimplementasikannya dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas sehari-hari.
Kalapas juga menambahkan,” acara ini rutin diperingati yang diikuti oleh seluruh umat muslim yang ada di Lapas Garut. Termasuk peringatan hari besar Islam lainnya.

Boy menambahkan,bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAWwL, Pihak pengurus Pondok Pesantren Terpadu Taubatul Mudznibin Lapas Garut terus melakukan langkah progresif untuk proses pembinaan warga binaan.
Tidak tanggung-tanggung kerjasam juga dilakukan dengan stakeholder terkait seperti MUI Kabupaten Garut, Kemenag Kabupaten Garut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Garut serta Pemda Kabupaten Garut.

Dalam acara tersebut dilakukan juga Prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh Kalapas Garut yang diberikan kepada Ketua Umum Pondok Pesantren Terpadu Taubatul Mudznibin, Perwakilan MUI, Kemenag Kabupaten Garut serta TNI/Polri sebagai simbol integrasi dalam penyelenggaraan pembinaan ini.
Selain itu, dilakukan pula prosesi pemberian santunan kepada 150 anak yatim yang terdiri dari Yayasan Abulyatama, Banyuresmi dan Cikajang.

Tausiyah disampaikan oleh Almukaromah Hj. Idoh Siti Faridoh, beliau menyampaikan, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat bertaubat dengan taubat yang sesungguh-sungguhnya. Oleh karenanya, jadikan momen maulid Nabi ini menjadi momen yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah diperbuat di masa lalu”.
hiburan menampilkan bintang tamu Band Religi dari kota Garut yaitu O’vixs N’ Friends.

Hidup adalah untuk berjuang menuju kebenaran dan Rasulullah melewati perjuangan itu dengan semangat dan hati yang mulia.(O’ne )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: