Didepan Gubernur Sulsel, Aliansi Wija To Luwu Meminta Pembentukan Kabupaten Luwu Tengah

  • Bagikan

Palopo ■ Global Investigasi News – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Wija To Luwu kembali berunjuk rasa di depan Kantor Walikota Palopo, Kamis, 21/11/2019.

Aksi unjuk rasa Aliansi Wija To Luwu yang berlangsung didepan Kantor Walikota Palopo menyampaikan aspirasinya terkait dengan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah agar Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah didampingi kepala daerah se Luwu raya menemui para pedemo yang menuntut pembentukan daerah otonomi baru,dan ditengah – tengah pendemo Gubernur Nurdin Abdullah (NA) mengungkapkan bahwa tidak perlu lagi ada aksi unjuk rasa terkait pembentukan Luwu Tengah.

“Tidak ada lagi yang perlu kita persolankan, ingatkan saja saya, semua kepala daerah yang ada disini juga, diingatkan,” Ucap NA

Orang No 1 di Provinsi Sulawesi Selatan inipun berjanji akan segera melakukan pertemuan terkait pembentukan DOB tersebut, Ia juga meminta untuk tidak terus menuntut pencabutan moratorium.

“Kita sudah memahami kalau walmas itu sudah memenuhi syarat untuk jadi daerah otonomi baru. Saya bersama pak bupati akan membawa usulan Luteng ini untuk diajukan jadi daerah otonomi baru, ” terangnya.

Sementara itu Walikota Palopo, Judas Amir dan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani telah sepakat untuk memfasilitasi masing-masing dua orang mahasiswa untuk menghadiri pertemuan di Jakarta bersama Presiden Republik Indonesia terkait pembentukan Luwu Tengah.( Fr 082 )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: