Thomas Baru : Ketua Pansel Harus Mencoret Beberapa Anggota MRPB Yang Ikut Seleksi DPR Otsus

  • Bagikan

Manokwari – Tokoh pemuda Papua Barat ” Thomas Jeffetzon Baru, mengkritik beberapa Anggota Majelis Rakyat Papua Barat ( MRPB ) yang ikut serta dalam mencalonkan diri sebagai Anggota DPR jalur Otonomi Khusus ( OTSUS ).

Sebagai lembaga kultur MRPB harus menjalankan kepercayaan dan amanat yang di berikan oleh masyarakat papua.

Tugas dan fungsi MRPB sangat jelas, yaitu memperjuangkan hak – hak dasar Orang Asli Papua ( OAP ) khususnya di provinsi papua barat.

Hal ini disampaikan langsun oleh tokoh pemuda ” Thomas Jeffetson Baru, kepada wartawan Global Investigasi News lewat telephone selulernya, Rabu ( 20/11/2019 )

Dirinya juga menjelaskan, MRPB di bawah kepemimpinan Maxi Nelson Ahoren, A. Md. dan anggotanya tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik semenjak mereka di lantik. “ucapnya

Lanjutnya, saat ini di beberapa daerah di provinsi papua barat ada beberapa anggota MRPB yang mulai genjar – genjar merancang visi dan misinya untuk mengikuti tahapan seleksi anggota DPR jalur otonomi khusus.

Harapannya, ketua pansel yang juga selaku ketua MRPB Maxi Ahoren, segera mencoret beberapa anggota MRPB yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPR jalur otsus. Karena mereka ini di percayakan untuk bekerja, bukan mencari harta kekayaan.

Dirinya menduga beberapa anggota MRPB yang ingin mencalonkan diri lewat DPR jalur otsus mungkin kurang mendapatkan penghasilan yang banyak sehingga mereka ingin mencalonkan diri. “Ungkapnya

Selaku tokoh pemuda dan aktivis, Thomas meminta dengan tegas kepada ketua pansel Maxi Ahoren untuk segera Mencoret beberapa anggota MRPB yang saat ini ikut sebagai peserta calon DPR jalur otonomi khusus Otsus. ” tegasnya ( Jeffry )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: