TPL Bangun Dam dan Bak Penampung atasi Krisis Air di Sihaporas Simalungun

  • Bagikan

Simalungun : GlNewslnvestigasi. com ■ PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) memberikan bantuan dua unit bak penampung air bersih dan membangun dam (bendungan) penahan debit air untuk masyarakat di Nagori (Desa) Sihaporas, Kabupaten Simalungun.
Kamis 21/11/2019

Juliandri Hutabarat, Corporate Communication TPL, didampingi Rudi Hutagalung Humas Sektor Aek Nauli, Thasya Anggun Sirait CD Officer Aek Nauli dan Agam Junedi Sinaga CD Fiber Coordinator mewakili manajemen menyerahkan bantuan tersebut, Kamis.

Juliandri mengatakan, perusahaan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat di sekitar lahan konsesi dengan cara memanfaatkan potensi sumber daya alam yang bisa dikembangkan dan dikelola, sehingga manfaatnya bisa dirasakan lapisan masyarakat.

Diharapkan, bantuan itu dapat meningkatkan perekonomian dari hasil pertanian masyarakat yang selama ini mengalami kendala air.

Pangulu (Kepala Desa) Nagori Sihaporas, Jaulahan Ambarita didampingi Sekretaris Desa, Toris Ambarita menyampaikan apresiasi dan berharap agar perusahaan semakin maju, dengan demikian bantuan untuk desa pun semakin besar.

Bak penampung air dan dam diharapkan mampu meningkatkan kapasitas embung air, sehingga kedepan ketersediaan air bagi lahan pertanian dan kebutuhan rumah tangga di Nagori Sihaporas tidak menjadi persoalan lagi.

Selama ini, ratusan masyarakat Dusun Aek Batu dan Gunung Pariama memanfaatkan embung di areal konsesi TPL yang berjarak 2,5 Km dari kantor desa Nagori Sihaporas.(Sutrisman)
 

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: