KPK Kembali Melakukan Penggeledahan Dua Rumah Pejabat di Kab. Lampung utara

  • Bagikan

Globalinvestigasinews.co.id Lampung utara,Selain menyambangi kediaman salah seorang oknum pejabat teras Pemkab Lampura, tim anti rasua juga menyambangi kediaman pribadi oknum tenaga ahli Bupati. Yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Kotabumi, pada Jumat (22/11/2019) malam. 

Mereka menggunakan dua kendaraan jenis Kijang Innova keluaran Toyota teranyar warna hitam, dengan nopol BE-1192-CM dan BE-1482-YH. Tampak ramai kerumunan warna yang melihat pristiwa itu, beberapa petugas yang terlihat di rumah pribadi oknum pejabat teras ada disana. Ditemani beberapa petugas dari Polri, sibuk keluar masuk rumah sambi menenteng koper dan beberapa kotak seperti tas.

Pasca supervisi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di kediaman pribadi salah seorang pejabat di Kabupaten Lampung Utara, Jumat (22/11/2019) petang.

Berdasarkan pemantauan dilapangan, rumah yang berada di jalan perintis dekat perempatan lampu merah Kebunempat, Kelurahan Tanjungharapan, Kecamatan Kotabumi Selatan itu dipadati penduduk. Sebab, tersiar kabar bahwa disana sedang ada penggeledahan rumah yang terbilang besar dan nampak berbeda dari kebanyakan tersebut. Oleh tim anti rasua pasca penangkapan orang nomor satu Lampura itu, sehingga mereka berbondong-bondong melihat kejadian sebenarnya.

“Sejak tadi sore sih bang, tepatnya sesudah azan ashar. Kabarnya ada KPK sedang melakukan tugasnya disini, “kata Dian salah seorang warga kebetulan disana.

Sementara itu, dari kerumunan tepatnya kediaman oknum pejabat disana tampak lurah setempat, Hanafiah keluar. Menurutnya kedatangannya disana guna memberikan keterangan terkait kepemilikan tanah yang menjadi kediaman oknum pejabat itu.

“Ya tadi saya didalam sekitar 15, ditanya mereka (Petugas KPK) mengenai kepeilikan tanah. Saya jawab saja, benar ini milik orang tuanya salah seorang pejabat di Inspektorat. Hanya itu yang ditanya, “kata dia tanpa banyak berkomentar saat dicecar awak media disana.

Sampai dengan berita ini diturunkan, setidak ada tiga mobil yang keluar dari rumah oknum pejabat teras Lampura itu. Dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Kijang Innova keluaran terbaru dengan nopol berpangkal BE- diakhir Bandar Lampung. Warga yang melihat pun nampaj membubarkan diri pasca keluarnya kendaraan petugas KPK-RI itu.(Aan S.T/Hamsah)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: