LSM PEKA MENGECAM PROYEK NORMALISASI IRIGASI GP3A DIANGGAP “PROYEK SILUMAN”

  • Bagikan

Bekasi ■ Global TV Investigasi News – Lagi-lagi di dapatinya Proyek GELAP yang tidak jelas asal usulnya, kali ini tepatnya di Kecamatan Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi.

Kamis 21/11/2019, ketika awak media Global TV Investigasi News menyambangi kantor Sekretariat LSM PEKA (PEDULI KEADILAN) yang Beralamat di Kampung Putat Desa Sindang Sari, kecamatan Cabang Bungin-Bekasi. guna untuk mencari informasi dan keterangan lebih lanjut, terkait adanya dugaan proyek normalisasi irigasi di Cabang Bungin, yang di anggap tidak jelas asal usulnya.

Eri Efendi SH. Selaku Ketua Umun LSM PEKA (PEDULI KEADILAN) mengatakan bahwa memang benar, adanya sebuah Proyek Normalisasi irigasi GP3A yang ada di Desa Lenggah Jaya, kecamatan Cabang Bungin, tidak jelas asal usulnya. Dan kami katakan sudah jelas ini adalah PROYEK SILUMAN. Karna selama Sosial kontrol anggota kami, yang setiap harinya selalu memantau berjalannya kegiatan proyek pengerukan sungai atau normalisasi irigasi tidak pernah terpampang papan informasinya hingga saat ini

Eri Ependi SH juga mengatakan, sungguh saya merasa sangat aneh dengan proyek normalisasi tersebut, padahal sudah berjalan cukup lama dan memakan waktu hingga Berminggu minggu, tapi hingga saat ini belum juga terpampang papan informasi sumber proyek, padahal ini sudah jelas melanggar Juklak dan juklis, dan mengabaikan Undang-undang, sebagaimana yang telah di atur dalam Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) kemudian di pertegas dengan PERMEN PU 29/PRT/M/2006 Bahwa mengenai papan proyek wajib di pasang

Masih kata Eri Ependi, 2 hari yang lalu LSM PEKA sudah melayangkan surat teguran dan peringatan kepada Pelaksana Kegiatan, yang isi kandungannya adalah.
Mengenai alat berat yang digunakan dari mana bahan Bakarnya.
Dari mana sumber anggaran Proyeknya, kemudian harus segera memasang papan informasi proyek, agar di ketahui oleh Publik.
Namun hingga sampai saat ini tidak ada satu pun jawaban dari pihak Pelaksana baik itu secara lisan atau pun tertulis

(Chan)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: