Pemkab Lingga Resmikan Air Mineral Merek “Gunung Daik”

  • Bagikan

LINGGA ■ ginewstvinvestigasi.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lingga, PT Pembangunan Selinsing Mandiri (PSM), resmi meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Soft opening (Trial Production) ini dilakukan sejalan dengan perayaan HUT ke-16 Kabupaten Lingga, 20 November 2019.
Kapasitas produksi untuk sementara per hari 10.000 liter (10 ton), dengan jarak sumber air terjun ke pabrik AMDK sejauh lebih kurang 700 meter dengan sistem pegambilan air secara grafitasi alami.”  Kamis (21/11/2019).

” usaha AMDK ini dilatar belakangi banyaknya tersedia sumber air terjun yang terdapat dibeberapa tempat di sepanjang gunung yang terkenal dan termashur dengan sebutan Gunung Daik Bercabang Tiga.

Dengan launchingnya secara soft trial produkction AMDK Gunung Daik ini oleh BUMD Lingga akan memberikan dampak multi player efek bagi kehidupan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lingga. Kemudian dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Pada Sidang Paripurna HUT Kabupaten Lingga, Rabu (20/11/2019), para Anggota DPRD Lingga dan Plt Gubernur Kepri Isdianto, Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Wali Kota Batam Amsakar, Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi Romy Haryanto dan perwakilan kabupaten/kota lainnya serta undangan yang hadir telah merasakan kesejukan AMDK Gunung Daik tersebut.

Untuk pemasarannya di pulau-pulau yang ada di Kabupaten Lingga, kami akan menggandeng BUMDes yang ada disetiap desa Lingga,” pungkasnya.

Diperkirakan sebelum akhir tahun 2019 ini kami baru akan memproduksi secara masal baik botol, gelas maupun galon dengan sasaran pasar pemerintahan dan masyarakat di Lingga, Batam, Tanjungpinang, Bintan hingga ke Karimun, Anambas dan Natuna,” sebutnya.(Iswandi)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: