Banjir Rendam Desa Muarapea Badan Jalan Baru Dibangun Rusak Parah

  • Bagikan

Ginews ■ Singkil – Akibat curah hujan yang sangat tinggi sepekan terakhir, Sehingga berakibat buruk karena datangnya banjir yang merendam sebagian Desa Muarapea Kecamatan Kota Baharu Kabupaten Aceh Singkil, Jumat 22/11/19.

Dari informasi yang dihimpun awa Media Global Invstigasines.id, melalui pesan WhastApp warga setempat Jalimin Htb, Selasa 19/11/19. Ia menuturkan, Jalan yang baru saja dibagun rusak parah beberapa titik karena terkikis oleh derasnya arus banjir yang menyeberangi badan jalan.

Melalui pesan WhatsApp tersebut, ia menuliskan bahwa Desa Muarapea baru saja membagun (Perkerasan badan jalan) volume 500 meter dengan pagu anggaran Rp. 74.200.000,00- yang menggunakan Dana Desa (DD).

Setelah badan jalaan selesai dikerjakan kini rusak parah, bahkan nyaris putus di beberapa titik akibat diterjang banjir, hal ini terjadi akibat tingginya curah hujan selasa malam dini hari, “kata Jalimin.

” Namun hal ini sudah kami sampaikan ke Dinas instansi terkait, Inspektorat Kab. Aceh Singkil, Camat Kota Baharu sebagai laporan agar tidak terjadi image dan hal-hal yang kurang baik, “imbuhnya.

” Jalimin berharap pada Pemerintah setempat, dalam hal ini Inspektorat agar mempertimbangkan kejadian ini sebagai bahan saat pemeriksaan berkas nantinya untuk tidak menjadikan sebuah temuan.

Karena kita tau bersama bahwa bencana alam (Banjir) sudah menjadi langganan tahunan Kabupaten Aceh Singkil setip bulan november dan desember, Khusus Kampung Muarapea yang berdampak pada rusaknya fasilitas umum, ” tutup jalimin.

*(HTB)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: