IMI Promosikan Wisata Danau Toba Parapat dengan Balapan Mobil

  • Bagikan

Ginewsinvestigasi.com ■ Bupati Simalungun JR Saragih turut melepas peserta Danau Toba Rally Kejurnas Putaran Ke 3 di Pantai Bebas Parapat.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara mempromosikan pariwisata Danau Toba dengan menggelar balapan mobil di kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun, 23-24 November 2019.

Peserta Danau Toba Rally Kejurnas Putaran Ke-3 itu dilepas dari Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sabtu (23/11).

Ketua IMI Sumut Faisal Arif Nasutionmengatakan, tahun berikutnya balap mobil diupayakan tetap digelar di kawasan Danau Toba.

Dikatakan juga, kejuaraan dilaksanakan untuk menghidupkan kembali ajang balapan yang terakhir kali digelar tahun 1997.

Danau Toba Rally diikuti 42 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dua pereli asing untuk kegiatan eksibisi dan adu ketangkasan di kawasan hutan industri lahan konsesi PT TPL di Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang akrab disapa Bung Ijeck di kalangan otomotif dan beberapa kepala daerah turut serta dalam reli tersebut.

Pereli tergabung dalam klub FBRT Sports, BRM Motorsport, HRVRT BGM, HBM Relly Team, Jagonya Ayam, Bla Bla Bla Motorsport, Benteng Motorsport, Dorisfa Motorsport, dan RFT Motorsport. 

Sedangkan merek mobil yang digunakan, Mitsubishi Lancer Evo X, Subaru WRX sti, Citroen C3 RS, Mazda 2 AP4, Jeep Cherokee, Ford Fiesta R2, Suzuki SX4, Suzuki Swift, Honda Estillo, dan Mitsubishi Lancer Colt. 

Bupati Simalungun JR Saragih menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada IMI yang memilih daerahnya untuk pelaksanaan lomba tersebut.

Harapan ke depan, tingkat kunjungan wisatawan ke Parapat dan Danau Toba semakin meningkat, dan peserta tidak hanya datang saat mengikuti reli, tetapi sebagai pengunjung.

“Mereka datang dari berbagai daerah, berprofesi sebagai pengusaha dan kepala daerah, kita harapkan bisa bercerita di daerahnya dan koleganya,” kata JR. (Sutrisman)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: