Melalui Gerakan Bulan Bhakti, Sektor 13 Satgas Citarum Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Cigalupit

  • Bagikan

Purwakarta,- Dalam mengantisipasi datangnya musim penghujan, sektor 13 melakukan bersih-bersih dan mengangkat sampah dari dalam aliran anak sungai Citarum.

Melalui gerakan bulan bakti, personil SST 1 SSR 1 sektor 13 satgas Citarum harum bersama masyarakat membersihkan anak sungai citarum yaitu sungai Cigalupit dekat jembatan Warung Jeruk Kampung Babakan RT/RW. 16/08 Desa Warung Jeruk Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Purwakarta, Jum’at (22/11).

Gerakan bulan bakti yang dilakukan Sektor 13 merupakan rangkaian gerakan gotong royong yang bertujuan untuk memotivasi dan mengajak masyarakat agar ikut serta dalam memelihara dan menjaga lingkungan disekitarnya.

Dalam hal ini, diharapkan Desa atau Lurah dihimbau untuk dapat meningkatkan kebersihan lingkungannya dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai, dikatakan Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham.

Selain itu, dengan gerakan bulan bakti, sektor 13 bekerja tidak sendiri dan selalu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat serta bersama-sama bertekad untuk memelihara dan menjaga lingkungan untuk kelangsungan hidup bagi anak dan cucu kita kelak, ” ujar Dansektor 13.

Tidak ada ragu-ragu lagi masyarakat masuk ke sungai Cigalupit mengikuti jejak personil SST 1 SSR 1 Sektor 13 Satgas Citarum yang dipimpin Serka Dadan Wijaya langsung memunguti sampah dan ranting dahan pohon yang ada di sungai. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud semangat gotong royong demi keindahan lingkungan dan agar sungai Citarum menjadi harum lagi yang terlepas serta bebas dari sampah dan limbah. (Pendam III/Siliwangi)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: