Sekjen DPC PWRI Kabupaten Pesawaran : Rp. 430 Juta/Tahun Anggaran Publikasi di DPRD Menjadi Pertanyaan Publik !!!

  • Bagikan

GINEWSTVINVESTIGASI.COM ■ PESAWARAN – 430 juta/tahun anggaran publikasi di DPRD Kabupaten Pesawaran banyak menjadi pertanyaan publik, diduga anggaran baik advetorial maupun iklan hanya oknum – oknum yang mempunyai kedekatan emosianal dengan oknum DPRD dan Humas DPRD yang menikmati anggaran publikasi, hal ini di sampaikan Sekjen DPC PWRI Pesawaran Syahrullah, saat di konfirmasi globaltvinvestigasinews.com, Sabtu (23/11).

Dijelaskan Syahrul, di lansir dari sebuah Media dugaan menguat ada indikasi main mata, antara oknum pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan media cetak yang sudah terkondisikan setiap bulannya lancar terbayarkan.

Anggaran belanja jasa publikasi media di Sekertariat DPRD Kabupaten Pesawaran dugaannya dihabiskan oleh beberapa media tertentu sudah terkordinir dan sistematis, dari ke tiga media familyer di lingkungan DPRD Pesawaran kuat dugaan (mereka) memiliki kedekatan dengan elite di lingkungan parlemen setempat.

Pasalnya, hampir setiap bulannya di sekertariat DPRD Pesawaran diduga tercatat mengeluarkan pembayaran publikasi hanya kepada 3 media saja.

Ketiga media tersebut disebutkan Warsani Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol Sekretariat DPRD Pesawaran. Menurut Ia, anggaran yang dikeluarkan untuk pembayaran adevtorial mencapai Rp. 34 juta.

“Dari Rp. 34 juta itu termasuk tiga media yang disebut tadi”, ucapnya.

Hal itu mengindikasikan adanya dugaan pengondisian keuntungan antara oknum ASN di Seertariat DPRD Pesawaran.

Menguat dugaan pembagian tersebut langsung di potong oleh Warsani setiap advetorial cairkan.

Usut punya usut, ternyata besaran anggaran publikasi yang dikelola di skertariat DPRD Kabupaten Pesawaran dalam satu tahun menghabiskan sekitar Rp 430 juta.

Diberitakan sebelumnya, setiap bulannya skertariat DPRD Pesawaran menganggarkan 7 media yang bisa dibayarkan mencapai Rp 34 juta.

“Dari Rp. 34 juta tadi dibagi 7 advertorial yang ditayangkan oleh media cetak dan termasuk 3 media lainnya”, ujar Warsani kepada Media belum lama ini.

Menurutnya, Sambung Warsani menjelaskan, tiga media tersebut setiap bulannya rutin dibayarkan. Namun, Warsani enggan menyebutkan media mana yang cukup dekat dengan rekomendasi Ketua DPRD setempat.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah wartawan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Andan Jejama mengaku setiap pembayaran advertorial dianggarkan sebesar Rp. 5 juta.

Selain itu juga, mereka menyayangkan setiap pencairan dana advetorial selalu ada potongan dari oknum pegawai di Sekertariat DPRD Pesawaran.

“Uang yang kami terima hanya sebesar Rp. 3 juta saja dalam persatu advetorial yang di terbitkan dan dibayarkan, ya mau diapakan lagi memang sudah kanannya”, aku salah satu wartawan yang enggan disebutkan identitasnya.

Hingga berita ini di terbitkan baik Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir dan Kabid Humas DPRD Bumi Andan Jejama belum dapat di konfirmasi oleh Biro globaltvinvestigasinews.com Kabupaten Pesawaran. (Tim).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: