Bupati Simeulue Hadiri Musda Ke – V KNPI Kabupaten Simeulue Tahun 2019

  • Bagikan

Simeulue ■ Ginewstvinvestigasi.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke V Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat II Kabupaten Simeulue, Sabtu (23/11) siang dibuka.

Acara berlangsung di selenggarakan di halaman pendopo Kecamatan Simeulue Simeulue Tengah, di hadiri sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bupati Simeulue, Erli Hasim, Ketua DPRK Simeulue, Irwansyah Suharmi, Kapolres AKBP. Ardanto Nugroho, mewakili Danlanal Kapten (E) Punto Pandowo, mewakili Dandim Kapten Info. Agus Nababan.

Di acara juga hadir Kapolsek Simeulue Tengah Iptu Suherman, Danposal Sersan Kepala Eko Nurhadi, para Mukim, Kepala Desa dan toko Masyarakat setempat.
Sedangkan dari Provinsi hadir Ketua DPD I KNPI Provinsi Aceh, Wahyu Saputra SE, Sekretaris, Zulfan Efendi. Bendahara Hasnanda Putra. Stering Comite (SC) Dodi Juliardi Bass dan Maulana Malik Syafi’i.

Ketua Panitia acara Fajri Sahmin, Sekretaris Panitia Taqwim Hidayah dan Bendahara Nusrul Haliman.

Ketua DPD II KNPI Simeulue demisioner Herman Hidayat memberikan keterangan dalam rangka Musda tersebut nilai anggaran Rp 50 juta, yang di bantu pemerintah Sabtu (23/11) siang di lokasi acara.

Ia menyebutkan anggaran tersebut di pergunakan dalam kesiapan hari H acara untuk konsumsi, akomodasi mewakili OKP yang ikut Musda ditanggung oleh Panitia, sedangkan untuk satu OKP dua orang yang mewakili usai acara diberikan biaya transportasi Rp 200.000.

” Ya, Rp 400.000 transportasi satu OKP,” jelas Herman Hidayat.

Pemilihan Calon Ketua DPD II KNPI Kabupaten Simeulue di ikuti dua kandidat yaitu Bung. Adi Saleh dan Bung Vikrianto sedangkan untuk jabatan atau estafet priode 2019-2022, ada pun Adi Saleh Sekretaris Partai Bulan Bintang (PBB) sedangkan Vikrianto ASN dari dinas PUPR.
” Mari Wujudkan Simeulue Yang Tangguh dan Mandiri” tutup Herman.

Musda KNPI Ke – V langsung di buka Bupati Simeulue Erli Hasim. Ia berharap kedepan pemuda lebih andil memajukan daerah Simeulue. Simeulue luar biasa hasil alam laut kita, dengan demikian ketika kita mengelolah SDM maka KNPI di garis kedepan, banyak pos anggaran di SKPK untuk melakukan kerja sama untuk mengembangkan inofasi- inofasi yang baik untuk bekerja anak negeri Simeulue” harapnya.

Lanjut beliau (Erli), berharap pemuda – pemuda kita” jangan selalu larut dalam hal yang saat ini selalu melihat kebelakang, maka lihat kedepan untuk memajukan program dan tunjukan dalam organisasi, dan pemerintah tahun 2020 akan kita bangun gedung KNPI Simeulue.” Tutupnya.

SNB.Mg24112019
Ka. Biro SML(hel)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: