Ibuk PKK Desa Gelora ajak Masyarakat Jalan Sehat

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.com ■ Lotim – Ibu – ibu PKK Desa Gelora Sosialisasi TIK POWER UP dan mengajak Masyarakat Jalan sehat dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Gelora Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur NTB, Mingu, 24/11/2019.

Pertama kali dia dakan Jalan Sehat ini di ikuti Ratusan Pemuda,Pemudi bersama Ibuk -ibuk yang ada di desa gelora Begitu antusias nya mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ibuk PKK sekaligus Ketua Kaukus Kreasi gelora Sulmiati Menuturkan,”
Alhamdulillah Acara jalan sehat kami ini berjalan dengan lancar ,jalan sehat ini pertama kali Kami adakan di desa gelora.

“Program ini memadukan berbagai unsur untuk mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan Keluarga.

“Dalam program tersebut, perempuan memiliki banyak tugas dan peran strategis. Perempuan mampu menjaga ketahanan keluarga dan menciptakan generasi yang berkualitas.

“Perempuan memiliki banyak peran dalam membentuk sebuah karakter. Banyak manusia hebat lahir dari rahim yang hebat pula.

Menurutnya, dalam membentuk ketahanan keluarga yang berkualitas harus dibarengi dengan iman dan pengetahuan ilmu yang memadai. Sehingga keturunannya akan menjadi manusia yang pintar dan berakhlak baik.

“Banyak cara dalam membentuk ketahanan keluarga. Seperti kehangatan dalam menciptakan kebahagiaan keluarga. Melalui sentuhan kasih sayang ibu yang salihah akan melahirkan keturunan yang hebat dan berakhlak baik. Oleh karenanya, kita harus terus belajar dan banyak membaca.

” Aplikasi TIK Power up berbentuk vidio Audio Visual dan pesan suara,

Keran desa, keluhan dan saran perencanaan pembangunan desa.
Keran Yankes, Keluhan dan saran pelayanan kesehatan.
Durenbangdes,vidio edukasi perencanaan pembangunan.
26 Daya kelin,26 tanda bahaya kehamilan dan persalinan.
Papan data, papan informasi hasil keluhan
Dan saran baik dari keran Yankes dan keran desa.

( KanciL )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: