IJS DPD Kabupaten Mamasa Pertanyakan Proyek Talud Bantaran Sungai di Desa Lakahang Utama Senilai Rp. 950 Juta

  • Bagikan

MAMASA ■ GINEWS – Ikatan Jurnalis Sulawesi barat (IJS) DPD Kabupaten Mamasa, pertanyakan proyek Talud Bantaran sungai di desa Lakahang Utama, Kecamatan Tabulahan, Kab.Mamasa. Tahun anggaran 2019 dengan nilai Rp. 950.000.000.00. Sabtu, 24 November 2019.

Sesuai hasil Klarifikasi dilapangan yang dilakukan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM basmi) Johar B Karaeng, maka di temukan salah satu Proyek Talud Bantaran sungai yang disinyalir tidak jelas keberadaannya.

Menurut keterangan dari kepala Desa Lakahang Utama, bahwa pada saat dilakukan musrembang kecamatan talud lakahang utama menjadi prioritas utama. Dan setelah itu kades Lakahang utama menelusuri Tentang paket pembangunan talud bantaran sungai itu di Dinas PUPR Kab.Mamasa.

Lebih lanjut kepala Desa menjelaskan kepada media bahwa pihak PUPR Mamasa mengatakan kalau proyek tersebut sudah dalam tahap pekerjaan. Dan kepala desa Lakahang Utama merasa heran dengan penjelasan tersebut karena di desanya tidak ada pembangunan Talud Bantaran sungai.

Maka dari awak media segerah melakukan konfirmasi terkait proyek bantaran sungai yang di maksud itu ke pihak PUPR Mamasa. Namun, tidak membuahkan jawaban yang pastih sebap Kepala dinas PUPR Mamasa Menton saat itu tidak beradah di tempat.

Kabid Bina Marga PUPR Mamasa Bapak Asri Tomas mengatakan kalau dia tidak dapat memberikan keterangan soal proyek bantaran sungai itu. Kerena yang lebih cocoknya tanyakan saja ke pak kadis. Karena bina marga hanya membidangi soal Jalan dan Jembatan katanya..

Lalu, salah satu anggota rombongan IJS dari media Globalinvestigasinews Mamasa mengadakan konfirmasi ke Kadis PUPR saat itu lewat Via WA namun sama sekalih tidak ada jawaban dari beliau. (Roman)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: