JAMIYAH SHOLAWAT BENNING MANIA NUSANTARA DI KAMPUNG KARANG KENEK – SITUBONDO

  • Bagikan

SITUBONDO – GLOBAL Investigasi.com. – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang di Gelar di Kampung Karang Kenek Kelurahan Patokan Kabupaten Situbondo terselenggara spektakuler.” Sabtu, 23/11/2019. Pukul.19.30 Wib.

Dengan terselenggaranya acara tersebut, Panitia bekerja keras agar acara berjalan secara maksimal dan spektakuler karena baru kali ini Sholawat Benning Mania di Situbondo bertempat di atas sungai dengan panggung besar berukuran 15 X 20 M. Sound systemnya berkapasitas sebesar 150.000 watt,” terangnya.

Menurut Promotor Benning Mania Nusantara, Ansori yang akrab di panggil Gus An, acaranya memang di kemas secara unik biar ummat muslim bersholawat menyatu dengan alam terbuka.” Tutur Gus An.

Atas keterangan Ketua Panitia, H.Ridhowi, Majelis Jamiyah Sholawat Benning Mania Nusantara yang dihadiri ± 25 ribu dari berbagai Jamaah baik dari Kabupaten Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Bali, Bahkan dari manca Negara Malasyia, Brunai.”papar Ketua Panitia H. Ridhawi.

Bukan hanya itu tampak hadir para Habaib Ali Murtadho, KH. Zuhri Zeini Pengasub PP Nurul Jadid Tanjung Probolinggo, KHR. Ahmad Azaim Ibrohimy Pengasuh PP Syalafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Muspida, Forkopimka Kecamatan Situbondo.

Begitu juga tampak hadir H.Karna Suswandi yang akrab di panggil Bung Karna, duduk melantai di pelataran dekat sungai bersama Jamaah lainnya dan kalangan millinial bersama-sama bersholawat berharap ridho Allah SWT. dan mendapat Syafaat Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW.

Sebelum menginjak kepada acara inti, Panitia memberikan Cinderamata kepada empat undangan, Habib Ali Murtadho, KH. Zuhri Zaini, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, dan Muspida yang di wakilkan dari Polres Situbondo.

Pemberian Cinderamata langsung diberikan oleh Ketua Panitia, H.Ridhowi terhadap empat undangan yang di tokohkan di Kabupaten Situbondo berupa Surban.

Kemudian dalam tausiyahnya KH. Zuhri Zeini, memaparkan arti penting memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. bahwa Peringatan ini bukan Rasulullah butuh kita tapi kita butuh Rasulullah, sebab Allah SWT. sudah Menjamin segala-galaNya, hanya bagaimana kita supaya mendapat kasih sayang darinya dan mendapat Syafaat kelak bersama – sama berada dibarisan Rasulullah.

Selanjutnya, tak jarang pada jama’ah menerima ijazah do’a dan amalan dari KHR Ahmad Azaim Ibrahimy. Pesan-pesan sejuknya yang menentramkan ditambah lantunan sholawat dan qosidah sanjungan kepada kepada Nabi Akhir Zaman serta pesan bagi kehidupan, membuat ribuan jamaah yang terdiri dari pencinta sholawat Bhenning (Bhenning Mania) dan masyarakat sekitar betah berlama-lama mengikuti acara hingga akhir acara sampai tengah malam.”*(toto)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: