Pemerintahan Desa Glundengan Dan Forum Komunikasi Muslimat Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

Jember ■ Global Intivigasi News.com – Pemerintah Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, gelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pendopo Kantor Desa Glundengan bersama Forum Komunikasi Muslimat, dengan menghadirkan penceramah KH Baidarus SAg. pengasuh PP DARUL HIKMAH 2 dan Ning Lalilatul Qodriah. S. S. M.Pd.dari Anggota DPRD PROVINSI JAWA TIMUR. Jum’at – 22 / 11 /2019.

Dalam mengawali pembukaan acara, Heri Hariyanto selaku kepala desa glundengan menyampaikan, ucapan terima kasih dan selamat datang kepada hadirin semua,pengajian Muslimat yang sudah berjalan lebih dari satu tahun ini di harapkan bisa menjadi teladan bagi generasi mendatang.

Tambah – Kepala Desa (Heri hariyanto) agar mari bersama kita menjalin komunikasi dengan baik, sehingga bisa Bersinergi untuk membangun pemerintahan yang lebih baik. Tentunya saya atas nama pemerintahan selalu siap menampung aspirasi dari masyarakat sehingga kita bisa mencari solusi ada pun saran dan pendapat mari berikan kepada kami selaku perintahan,itu semua akan berjalan dengan baik apa bila kita selalu menjaga komunikasi dengan baik.ucapnya””

Selanjutnya, penceramah KH,Baidarus, S,S,Ag menyampaikan keteladanan Nabi Muhammad yang patut di contoh oleh ibu – ibu Muslimat, sifat tersebut adalah salam, senyum, dan sapa.dalam kehidupanya sehari – hari, rasulullah tidak perna terlepas dari sifat itu,ujar Baidarus.

Menurutnya,salam, menunjukan niat kita untuk mendoakan orang lain agar diberi keselamatan dunia ahirat.sementara senyum, merupakan amal yang pahalanya disetarakan dengan sedekah.tabassumuka shodaqotun,senyum kalian sedekah. Sapa,juga merupakan sifat yang menujukan kepedulian kita kepada orang lain.ucapnya””

Langsung dilanjutkan oleh NING LALILATUL QODRIAH. S.S.M.Pd. anggota DPRD. Provinsi jawa timur.dalam sambutanya mengatakan bahwa untuk terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa, apabila seorang muslim mampu memberikan kasih sayang terhadap muslim lainya”Dan kasih sayang itu diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan,kita akan merasakan betapa nikmatnya kebersamaan sebagai umat islam dan bangsa yang kuat dan kokoh dan tidak mudah diadu domba yang sarat akan perpecahan,dengan sikap iklas karena menghadap ridho Allah.

Tambah- NING LALILATUL QODRIAH. S.SM.Pd. Kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif guna mendorong pemanfaatan dana desa lebih berkualitas lagi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dalam mengembangkan potensi yang ada di desa setempat. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa diperlukan sesuatu inovasi atau kreatifitas,dengan perencanaan yang positif,maka memperoleh hasil yang positif. Ungkapnya”

Disela – sela acara istri dari kepala desa Glundengan selaku ketua pengurus muslimat di konfirmasi oleh awak media Global Intivigasi News.com, menyampaikan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan oleh ibu – ibu Muslimat nahdatul ulama se- desa glundengan setiap tahunya terutama di bulan Rabiaul Awal dalam bulan islam.kata ketua Muslimatan

Tambah” ketua muslimatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk cinta dan kasih sayang ibu – ibu kepada junjungan nabi ahir zaman tersebut, karena beliau telah membela kaum perempuan dan juga membawa umat islam menuju surganya Allah SWT. Tuturnya

Dalam pantauan awak media Global Intivigasi News.com dalam acara Maulud Nabi Muhammad SAW di kantor desa glundengan berjalan dengan lancar meskipun cuaca panas dan gerah,tak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti acara hingga selesei.

(Hadi) jember.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: