Tumang Bukit yang akan Menarik Daya Wisata di Mata Pengunjung

  • Bagikan

Lingga ■ ginewstvinvestigasi.com – Proyek Embung Serbaguna yang berlokasi di Kelurahan Raya kecamatan Singkep barat kabupaten lingga, dalam pelaksanaan pekerjaan di tahun 2019 ini, merupakan usulan pemerintah Kabupaten Lingga kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Fungsi proyek ini melihat kondisi  kolong yang sangat memprihatinkan dimana selalu terjadi pendangkalan akibat sedimentasi bukit yang ada lokasi rencana Embung Bukit Tumang ini.

sudah dilakukan pengujian dan dapat digunakan sebagai air baku dengan pengolahan terlebih dahulu. Potensi wisata juga dapat dimanfaatkan apabila pembangunan embung bukit tumang ini dilakukan ujar Tresno Wiguna, ST sebagai Supervisi Engineer Konsultan Supervisi.

” Ia mengatakan,  Pembangunan yang dilakukan ini adalah untuk memperbaiki kondisi Embung Bukit Tumang yang sudah tersedimentasi, mengembalikan kapasitas embung melakukan proteksi sedimentasi dan penataan kawasan untuk dijadikan konservasi yang memiliki potensi wisata,”Lanjutnya

Kita sudah melakukan kajian dan melakukan survey bahwa Kabupaten Lingga ini  memiliki keanegaragaman hayati yang cukup banyak. banyak tanaman yang sebenarnya memiliki nilai cukup tinggi,”Tambahnya

Garis besar pekerjaan terebut terdiri dari Pembangunan Turap, Jembatan, Jalan akses, Joging Track dan penghijauan, penghijauan yang dimaksud sebagai fungsi konservasi lahan kritis exs Tambang timah.tanaman yang ditanam sudah dilakukan kajian oleh ahli landscape, pemerintah setempat melalui Dinas PUPR Kabupaten Lingga, tokoh masyakat yang sudah teruji keahliannya sebagai ahli Biologi  yaitu Bpk. Prof. Firdaus LN, merupakan kelahiran Dabo. (Iswandi)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: