Karyawan Koperasi Harian Ditangkap Polsek Batam Kota ???

oleh -288 views

Ginewstvinvestigasi.com ■ BATAM Kapolsek Batam Kota telah berhasil meringkus pelaku karyawan koperasi harian. Terhadap yang dilakukan oleh seorang pria dengan inisial TS yang terjadi pada hari Minggu kemarin pagi

Collector mengunci pintu salah satu rumah nasabah (korban) dari luar di daerah Perumahan Buana Vista Indah 3 Blok B No.66 Kecamatan Batam kota.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo didampingi Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchi mengatakan penguncian pintu ini terjadi pada Minggu (24/11) pukul 08.00 wib. Pelaku berinisial PS (23) dan korban bernama Ellis Widyanti (39).

“Pelaku berinisiatif mengembok pintu rumah dari luar karena saat dipanggil tidak ada sahutan, dan pintu tidak dibuka,”ucap Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo saat ekpose di Mapolsek Batam Kota pada Senin (25/11) sore.

“Pelaku mengunci teralis pintu rumah dengan gembok yang dibawanya sendiri. Pelaku mengunci rumah dengan korban didalamnya seorang ibu rumah tangga dan dua orang anak,”sambungnya.

Pelaku kembali memanggil korban usai mengunci pintu teralis dari luar. Namun tidak ada juga yang nyahut dari dalam.

“Untuk kedua kalinya pelaku panggil korban dan tidak ada jawaban. Selanjutnya pelaku mematikan meteran listrik rumah korban, lalu pelaku mencoba memanggil korban sekali lagi namun tetap saja tidak ada jawaban,”ungkapnya.

Sekira pukul 08.30 wib pelaku pergi meninggalkan rumah korban dalam keadaan teralis pintu digembok dan meteran listrik dimatikan.

Atas kejadian tersebut korban meminta pertolongan kepada pihak kepolisian, lalu sekira pukul 17.00 wib pihak kepolisian Batam Kota bersama RT dan beberapa warga membuka gembok rumah dan membantu korban.

Kapolresta Barelang juga menjelaskan kronologi korban meminjam uang kepada koperasi pada bulan Agustus 2019 yang lalu.

“Korban pinjam uang kepada beberapa Koperasi dan orang lain dengan nominal yang berbeda-beda,”tuturnya.

“Perjanjian pinjaman korban membayar perharinya mulai dari Rp 20 ribu sampai dengan Rp 200 ribu. Korban meminjam kepada banyak koperasi ini untuk saling tutup duit pinjaman lainnya,”tambahnya.

Pelaku berhasil diamankan dengan cara di umpan, bahwa keluarga akan melunasi utang piutangnya.

“Hari itu juga pelaku kita amankan, dengan cara di umpan tersangka datang ke rumah korban,”bebernya.

Atas kejahatan yang dilakukan, pelaku dijerat dengan pasal 333 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara dan juga dikenakan UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.,(Kiki)

5 thoughts on “Karyawan Koperasi Harian Ditangkap Polsek Batam Kota ???

  1. Saya jg punya nasabah, tiba waktunya saya nagih dia kok malah ngumpet,ada jg yg malah balik marah mau bunuh saya segala,saya ketok2 gk pernah di buka.saya harus bagaimana untuk meminta uang yg diutang itu kembali,kalau saya memaksa nanti takutnya saya dilaporkan ke polisi.tp diajak baik2 mereka hanya iya iya iya aja..

  2. Tolong di tindak lanjut juga yg meminjam uang koperasi itu, berdasarkan kejadian itu krna ia berbohong tidak membayarkan utangnya,pada hal dia ada dalam rumah… Apakah itu bukan disebut penipu? Tlg kepada pihak berwajib bertindak secara adil disatu sisi jgn koperasinya aja disalahkan.

  3. Saya bukan membela terdakwa, saya cma sedikit menjelaskan, mungkin pelaku merasa kesal atas perlakuan si korban yg tdk menghiraukan panggilan si pelaku, ke dua mgkin selama berhari² si korban tdk pernah bayar setoran kpd dia.
    Makanya timbul kekesalan kpd si pelaku.
    Pelaku bisa spt itu atas dasar perilaku si ibu itu jga.

  4. Kenapa harus salah tukang tagih ,
    Maaf sebelumnya dia minta uang sesuai dengan perjanjian kenapa harus di jerat hukum begitu, hukum indonesia tidak logika lagi, yg bikin persoalan awal siapa? Itu si ibu itu indonesia emang luar biasa dengan hukum yang berlakunya😂😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *