Kaskoarmada II Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Kapal JS CHIYODA

  • Bagikan

Surabaya,- ginewstvinvestigasi.com,-
Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto mewakili Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, menerima kunjungan kehormatan Komandan Kapal JS Chiyoda Commander Shinobu Watanabe dari Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF) di Markas Komando Armada II, pada Senin (25/11).

Dalam kunjungan tersebut Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya Tuan Tani Masaki beserta stafnya, ikut serta mendampingi Komandan JS Chiyoda yang juga datang didampingi tiga orang perwira stafnya.

Tidak lama usai membubuhkan tanda tangan pada buku tamu, Commander Shinobu Watanabe beserta rombongan terlibat dalam pembicaraan akrab bersama Kaskoarmada II yang didampingi oleh Kadislambair Koarmada II, Kadiskes Koarmada II, Komandan Kolat Koarmada II dan Komandan KRI Nagapasa-403.

Salah satu hal yang dibicarakan yakni ucapan terima kasih dari Commander Shinobu Watanabe atas sambutan yang diberikan Kaskoarmada II terhadap kunjungannya beserta rombongan di Markas Koarmada II yang terkenal sebagai Center Of Gravity TNI AL ini.

Tidak lupa Commander Shinobu juga mengucapkan terima kasih kepada Pangkoarmada II yang telah mengijinkan JS Chiyoda sandar di Surabaya dari tanggal 24 hingga 26 November 2019, guna melaksanakan Port Visit sekaligus bekal ulang logistik setelah mengikuti latihan bersama di Australia.

Sementara Kaskoarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto menyambut baik itikad baik Komandan JS Chiyoda dan Konjen Jepang di Surabaya untuk bersilaturahmi ke Markas Koarmada II.

KasKoarmada II juga berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang dibidang keangkatan lautan dapat terpelihara secara baik dan berkelanjutan dengan adanya kunjungan ini.

“Dalam kesempatan ini mewakili Pangkoarmada II, Saya berharap adanya kunjungan ini mampu memelihara dengan baik hubungan bilateral antara Indonesia yakni TNI AL dengan Jepang yakni JMSDF di bidang latihan bersama maupun pendidikan,“ terang laksamana dengan satu bintang di pundak ini.

Penyerahan cenderamata dan foto bersama berlatar Monumen Jalesveva Jayamahe, mengakhiri kunjungan kehormatan Komandan Kapal JS Chiyoda beserta rombongan di Markas Koarmada II.

(Dinas Penerangan Koarmada II) Rep : mansyur

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: