Kebersamaan Yang Sangat Menggugah Dalam Kerukunan Umat Beragama

  • Bagikan

Minggu, 24 November 2019 Minggu pagi hari ini sungguh terharu sekali melihat kebersamaan dalam kerukunan umat beragama yang ada di Batam ini.

Gereja GMIT yang terletak di RT 01/ Rw 019 Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji ini memang sedang melakukan renovasi dan dalam pengerjaan renovasi ini masyarakat saling bahu membahu.

Begini tanggapan Bapak Pdt. Wesly Fangidae bahwa kita harus sama-sama saling menghargai,menghormati dan menjaga kerukunan dalam keberagaman sesuai yang telah diwariskan para leluhur agar terciptanya Masyarakat Batam yang aman dan damai. Dan Kebersamaan ini hendaknya tetap dipelihara dan menjadi contoh buat masyarakat Batam” tuturnya.

Begitu pula yang disampaikan olh Ismail selaku salah satu tokoh pemuda Ismail bahwa kami tetap berpegang teguh berdasarkan adat istiadat yang kami miliki dari tanah leluhur kami dimanapun kami berada baik d tanah perantauan maupun dimana saja yaitu kami tetap bersaudara dan saling menghargai,menghormati,seperti apa yang diajarkan orang tua kami bahwa apabila saudara kami yang beragama muslim memperingati atau merayakan hari besarnya kami turut berpartisipasi baik itu dalam menjaga keamanan maupun penyediaan segala perlangkapan disaat diadakan acara tersebut, begitupun juga sebaliknya. Adapun satu pesan yang tidak bisa ditinggalkan atau dilupakan yaitu perumpamaan bahwa masyarakat atau saudara kami yang beragama muslim dilambangkan sebagai gunung, untuk yang nasrani/ kristen yang lainnya seperti pantai inilah penyatuan antara gunung dan pantai itu tidak bisa terlepaskan atau dipisahkan sesuai yang kami anut. Jadi kami disini segala bentuk apapun perayaan hari besar kami tetap saling “bahu membahu” tutup Ismail. (Manoeroeng)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: