Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin SH Membuka Pelatihan Program Skill Development Centre (SDC)

  • Bagikan

Global investigasi news co.id ■ Aceh Tamiang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang kembali menggelar Pelatihan program Pilot Project SDC (Skill Development Centre) Kabupaten Aceh Tamiang melalui Diklat model MTU (Mobile Training Unit). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH, Senin (25/11/19) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Basyaruddin membacakan amanat Bupati Aceh Tamiang mengatakan, kegiatan Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Lanjutan merupakan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang dan merupakan Bagian dari Program Kerja SDC (Skill Development Centre) yang dijalankan saat ini.

“Kami merasa bersyukur dengan kemajuan dari program ini. Langkah selanjutnya yang akan kita lalui bersama untuk keberhasilan dari Program Kerja SDC ini adalah dengan menjalankan tahapan-tahapan yang sudah tersusun, terjadwal sesuai dengan rencana yang sudah disiapkan sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan keluaran yang nyata dalam menanggulangi pengangguran,” ucapnya saat membacakan amanat Bupati.

Dikatakannya, program ini dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari BLK Aceh yang bersinergi dengan Para SKPK, BPS dan Sekolah Menengah Kejuruan yang ada.

Sebelumnya Kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan BLK Aceh, Mukhtar, menjelaskan maksud dan tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja, produktifitas, disiplin dan etos kerja.

Adapun jumlah peserta Pelatihan SDC sebanyak 128 orang yang terdiri dari 8 (delapan) paket dan masing-masing paket terdiri dari 16 orang, dengan 4 (empat) program pelatihan yaitu Administrasi Perkantoran, Menjahit dengan mesin, Practical Office dan Pembuatan Roti dan Kue.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh dihadiri oleh Teguh Sulistiyono, selaku Kepala BLK Aceh beserta rombongan, para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, para Instruktur dan Kepala SMK se-Kabupaten Aceh Tamiang. (E).

Sumber : Humas Setdakab Aceh Tamiang.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: