Wakil Bupati Simeulue Resmikan Pembukaan Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Selancar Tahun 2019

  • Bagikan

Simeulue, Ginewstvinvestigasi.com – Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati membuka peresmian kegiatan pelatihan pemandu wisata selancar tahun 2019 di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue.

Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dalam arahan nya mengatakan mari kita tingkatkan destinasi pariwisata selancar kita yang ada di Kabupaten Simeulue ini untuk menuju Simeulue yang maju, dan Simeulue yang Sejahtera, karena ditangan para pemandu la wisata kita dapat maju, maka mari sama-sama kita bangun sumberdaya manusia yang mampu mempromosikan wisata kita baik dalam maupun luar daerah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Simeulue, Kepala Kesbangpol, Perwakilan Lanal Simeulue, Perwakilan Polres Simeulue dan Perwakilan SAR Simeulue.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue Abd. Karim, S.Pd mengatakan yang mana kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sumber daya manusia pariwisata simeulue dan memasyarakatkan olahraga selancar di Kabupaten Simeulue.

Beliau juga mengatakan kegiatan pemandu wisata selancar ini dilaksanakan melalui bidang destinasi yang direncanakan pelaksanaan kegiatan selama tiga hari dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 November 2019.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Panitia pelaksana kegiatan pelatihan pemandu wisata selancar tahun 2019 melalui Kabid Destinasi Erni Novita, SE juga mengatakan jumlah peserta sebanyak 40 orang dan anggaran kegiatan bersumber dari Dana DAK Non Fisik Tahun Anggaran 2019, beliau juga menambahkan semoga selama kegiatan ini berlangsung diharapkan kepada seluruh peserta sebagai pemandu wisata selancar agar dapat serius didalam mendengarkan arahan dan pembekalan dari para narasumber selama kegiatan berlangsung,”tuturnya.

SNB. SN25112019
Ka. Biro SML(hel)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: