Bersama Jajaran Forpimka, Kapolsek Kalibaru Sambangi Calon Kepala Desa PAW

  • Bagikan

GiNEWSTVINVESTIGASI.com,Banyuwangi – Pilihan Kepala Desa, Pejabat Antar Waktu (Pilkades PAW) Desa Kalibarukulon,Kecamatan Kalibaru,Kabupaten Banyuwangi Jawa timur akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2019 besok yang diikuti tiga calon kepala desa (cakades PAW).

Tahapan demi tahapan dalam pilkades PAW telah dilaksanakan dan besok pagi akan dilaksanakan pemungutan suara yang ditempatkan di kantor balai Desa setempat.

Kemarin Cakades PAW menyatakan bahwa Calon kepala desa dengan semangat persatuan dan kesatuan menyatakan siap menciptakan Pilkades yang aman, tertib, dan damai di Desa Kalibarukulon. Ketiga Cakades PAW tersebut juga berjanji memelihara keutuhan NKRI dan mematuhi serta mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, guna mengetahui langsung kondisi dilapangan, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar,S.H bersama jajaran Forpimka (Camat dan danramil),Babinsa, Bhabinkamtibmas,dan panitia Pilkades PAW melaksanakan anjangsana sekaligus silaturahmi ke kediaman para cakades PAW pada ,pada Selasa (26/11/2019) Rabu malam sekira pukul 19.00 sampai selesai.

Sementara itu pada kegiatan silaturahmi tersebut Kapolsek Kalibaru,AKP Abdul Jabar,S.H menghimbau kepada para calon dan masing-masing pendukungnya agar bisa mengendalikan diri dan bisa bersama-sama mewujudkan pilkades PAW yang aman, damai, dan sejuk.

Setiap tim sukses masing-masing calon juga dibina agar bisa mengkondisikan para pendukung agar bisa bersikap baik dan tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis.

Jangan sampai ada warga desa saling bermusuhan hanya karena membela masing-masing calon.

Kapolsek Kalibaru Polres Banyuwangi AKP Abdul Jabar,S.H mengungkapkan bahwa sambang dan silaturahmi ke semua calon kepala desa PAW tanpa terkecuali, hal ini dilakukan untuk menghimbau, mengajak, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat desa terkait,yakni masyarakat desa Kalibarukulon bisa menjaga dan mewujudkan pilkades PAW di Desa Kalibarukulon yang akan dilaksanakan besok hari Rabu (27/11/2019) bisa aman, damai, dan sejuk.

“Kepada semua Cakades PAW dan tim sukses kami sampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memohon bantuan serta kerjasamanya untuk mengelola Kamtibmas khususnya selama menjalani proses tahapan-tahapan Pilkades ini untuk menjaga kondusifitas, mengurangi gesekan demi menjaga nama baik Calon Kades dan desa,khususnya nama baik kecamatan Kalibaru,” tutur AKP Abdul Jabar,S.H.( Soleh B)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: