DPC-AWPI Tanggamus, Rapat Kesiapan Kongres Nasional & Pentingnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

  • Bagikan

Tanggamus – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat
membahas persiapan dan kesiapan anggota dalam rangka mensukseskan Rakernas yang di adakan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Lampung, yang akan mengelar hajat Akbar dan menjadi tuan rumah Kongres Nasional AWPI pada tanggal 27-28 November 2019 di Hotel Novotel Bandar Lampung, di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Tanggamus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus, Senin (25/11/2019).

“Dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tanggal 14, 15 dan 16 Desember 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus, sebagai tuan rumah serta ketempatan hajat besar yang diselenggara Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Lampung, yang akan digelar di Komplek Islamic Center Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir pada rapat tersebut Penasehat DPC-AWPI Kabupaten Tanggamus Drs. Mardatu Aspar, Ketua DPC-AWPI Kabupaten Tanggamus Imron Tara, Sekretaris DPC-AWPI Kabupaten Tanggamus Mat Helmi, Bendahara DPC-AWPI Kabupaten Tanggamus Anton, Pers Guard Provinsi Lampung Brigade 5822 AWPI Heri Apriyanto, dan segenap jajaran kepengurusan dan anggota Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara, dalam sambutannya dan memaparkan dalam pendahuluan pembukaan agenda rapat, betapa pentingnya Kongres Nasional AWPI ini, dimana DPD AWPI Provinsi Lampung dapat menjadi tuan rumah perhelatan Akbar ini dan tidak kalah pentingnyanya lagi, Imron Tara berharap agar menjadi keharusan bagi setiap anggota Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus, mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menurutnya sangat penting-penting sekali bagi pribadi-pribadi wartawan yang bersangkutan dikarenakan Dewan Pers telah mengeluarkan Surat Edaran dan telah disampaikan ke pihak Pemerintah baik dipusat maupun di Pemerintah Daerah agar Pemerintah setiap menjalin kerjasama dengan Perusahaan Media diwajibkan perusahaan tersebut memperkerjakan “Wartawan yang berkompeten” tidak lain dan tidak bukan, jalur yang harus ditempuh oleh seorang Jurnalis adalah Pendidikan Dasar dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “Saya berharap kepada rekan-rekan wartawan dan anggota Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), untuk dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) karena sangat penting sekali, dimana saat ini Dewan Pers telah mengeluarkan edaran yang mengharuskan Pemerintah bekerja sama dengan Merusahaan Media yang memperkarjakan wartawan yang telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), “Pungkas Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara.

Penasehat Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kabupaten Tanggamus Drs. Mardhatu Aspar, dalam sambutannya menyampaikan hal yang sama dan menitik beratkan agar supaya perhelatan Akbar Kongres Nasional AWPI Ke-1, yang dalam waktu dekat dan dilaksanakan di Bandar Lampung. “Segenap pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus, dapat berperan serta dan ikut hadir pada acara dimaksud sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan sesama anggota Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI).

“Kita harus menjaga kekompakan dan kebersamaan, agar kita bisa dilihat serta dihargai oleh Lembaga dan Pemerintah, kita harus Apresiasi yang tinggi perhelatan Kongres Nasional AWPI yang akan diselenggarakan di Bandar Lampung beberapa waktu lagi dan untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kita juga harus mengikuti, karena Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini penting untuk pribadi-pribadi wartawan, pandai-pandai meniti buih agar selamat sampai keseberang, “Ujar Panesehat Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia DPC-AWPI Kabupaten Tanggamus Drs. Mardhatu Aspar. (Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: