Katua Umum & Pembina Pencak Silat Naga Sakti Lombok Timur Lantik 255 Anggota Baru

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi ■ Lotim – Ketua Umum bersama Pembina Perguruan Pencak Silat Naga sakti melantik. Angota Baru perguruan pencak silat naga Sakti Di lantik dari Tingkat pertama Baru masuk Sabuk putih, Tingkat kedua Sabuk kuning dan tingkat ke tiga sabuk merah untuk para pelatih, Di pantai labuan Haji kec. Labuan haji Kab. Lombok timur.Malam sabtu,24/11/2019

Pembina perguruan pencak silat naga sakti Saepuruhadi menuturkan,” Melalui kesempatan ini kami sebagai pembina, mengucapkan selamat bergabung anak -anak ku di perguruan pencak silat Naga Sakti.

” Ini adalah acara rutin dan berkala paling tidak acara ini dilaksanakan 1x setahun,Sesuai dengan permintaan dan kebutuhan bisa juga di laksanakan 2 x setahun.

” Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk ritual perguruan untuk mengukuhkan angota baru perguruan pencak silat naga sakti ada juga nama nya Ritual Bebubur,itu nanti di tandai dengan resmi nya secara mental, Spiritual secara Lahir dan batin seseorang itu menjadi angota perguruan pencak silat Naga Sakti.

” Malam ini pelantikan angota baru tapi blom sampai kepada acara ritual perguruan nya ritual yang resmi nama nya bebubur.

“Kejuaraan antar perguruan yang dilaksanakan oleh Dinas pemuda olah raga di kabupaten Lombok timur Alhamdulillah perguruan pencak silat Naga sakti mendapatkan juara 1.tandas Pembina

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Rusman S.p.d.M.M menjelaskan,”
Pelantikan yang dilakukan perguruan pencak silat naga sakti sendiri semacam ritual untuk murid baru nya. Yang baru masuk itu dai beri sabuk putih.

“Di tahun 2019 ini perguruan pecak silat Naga sakti mendapatkan juara umum antar 17 perguruan yang ada di lombok timur ini.

“Alhamdulillah perguruan pencak silat naga sakti ini mendapatkan Enam emas,Tiga perak,dan Lima perungu,tingkat kabupaten lombok timur antar perguruan.

“Harapan kita
Kedepannya anak-anak kami yang baru masuk ini semoga menjadi bibit atlit yang baik ,supayaj bisa menganti kakak-kakak nya yang sudah pengsiun.

( KanciL )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: