Unit Reaksi Cepat LPA Mandailing Natal – Sumut Soroti Dugaan Prilaku Tak Terpuji Oknum Kades Huta Toras

  • Bagikan

Genewstvinvistigasi.com ■ Sumatera Utara – Viralnya Dugaan Prilaku Asusila Kepala Desa Huta Toras Kecamatan Pakantan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terhadap seorang perempuan berinisial LM menjadi topik pembicaraan ditengah masyarakat Madina. 

Yang menjadi permasalahan anak yang dilahirkan oleh korban tersebut tidak tahu siapa ayahnya, menurut Undang Undang Perlindungan Anak No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang Undang No .23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Pengakuan Korban, LM kepada awak media saat dikonfirmasi mengatakan,  “Saya berkenalan dengan Kepala Desa tersebut sudah beberapa tahun. 

Saat disinggung,  Apakah betul anak yang anda kandung, lahirkan, dan sekarang sudah berusia 1,7 bulan adalah benar anak dari Oknum Kades Huta Toras,  korban LM menjawab, Ya. “Dan saat ditanya apakah kalian melakukan pernikahan,  “tidak, “Jawab Korban LM sembari meneteskan air mata. 

Unit Reaksi Cepat Lembaga Perlindungan Anak Mandailing Natal , Sehubungan adanya pengakuan korban, Kami dari Unit Reaksi Cepat Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Mandailing Natal siap 

mendampingi korban, membantu pembelaan, serta advokasi terhadap pelanggar hak-hak anak, “Kata Sutan.

Masih Sutan Nasution, “meminta kepada Bupati Madina dan Instansi Terkait agar memeriksa dan memberikan Sanksi kepada Kades Huta Toras Kecamatan Pakantan apabila terbukti melakukan prilaku tak terpuji dan telah menelantarkan anak, “Tegasnya. 

Terpisah Ketua LPPKN Madina,  Ahmad Lubis, Maraknya Prilaku negatif para kepala desa khususnya di kabupaten Mandailing Natal semenjak adanya Dana Desa tidak tertutup kemungkinan terjadi hal hal demikian, Sungguh miris sekali, Kalau memang betul tingkah laku dari oknum kepala desa tersebut, itu suatu pelanggaran norma agama, adat dan budaya kita, Kabupaten kita Mandailing Natal adalah Serambi Mekkahnya Sumatera,  Ini sudah melenceng jauh dari  Motto kabupaten Mandailing Natal   “Negeri Beradat Taat Beribadat, “Katanya. 

Dimana seorang oknum kades seharusnya menjadi pengayom, panutan  dan suri tauladan yang patut ditiru,  bukan malah sebaliknya,  “Tambah Ahmad. 

Untuk itu diharapkan kepada semua instansi terkait, khususnya Bupati Mandailing Natal supaya memanggil dan memberikan sanksi  kepada Kepala Desa Huta Toras Kecamatan Pakantan tersebut, supaya permasalahan ini cepat selesai. (st. And)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: