Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang Melaksanakan Seminar Kebangsaan

  • Bagikan

Kamis 28/11 ■ Global Investigasi News contoh.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sekolah tinggi agama Islam Aceh tamiang mengadakan seminar kebangsaan dengan tema memelihara perdamaian di bumi Aceh dalam bingkai NKRI” Kamis (28/11/2019).

Acara tersebut di isi oleh 3 pemateri, yaitu mayor inf Abdul yani selaku Kasdim 0117 di Aceh Tamiang, AKP. Niti Prayitno. S. I. kom selaku kasat sabhara di Polres Aceh tamiang, dan dr. Muzakir samidan prang, SH MH M. Pd selaku ketua yayasan sekolah tinggi Aceh tamiang.

Dalam kata sambutan nya firdaus selaku ketua panitia mengatakan bahwa seminar ini di laksanakan guna meningkatkan kesadaran bahwa betapa pentingnya memelihara perdamaian di bumi Aceh, karena kita yakin dan percaya dengan terjaganya perdamaian dan keharmonisan dibumi Aceh, Aceh akan menuju Aceh hebat, Aceh makmur, dan Aceh sejahtera, sehingga menuju Indonesia yg lebih maju.

Selanjutnya mayor inf Abdul yani mengatakan dalam materinya bahwasanya yg harus di tingkatkan pertama sekali adalah iman dan taqwa agar terciptanya perdamaian, dan ditambah lagi dr. Muzakir selaku ketua sekolah tinggi agama Islam menambahkan, untuk tahun ini bagi yg mempunyai keinginan untuk kuliah di Sekolah tinggi Aceh tamiang di beri gratis 1 tahun agar anak tamiang bisa merasakan pendidikan dan bisa memajukan daerah nantinya, dan seminar tersebut sangat di apresiasi oleh masyarakat, dan seluruh peserta yang hadir, yg terdiri dari siswa, organisai, pemuda, dan mahasiswa,dana dari organisasi PMII mngatakan seminar ini memang harus di lakukan agar tercipta nya pemuda yang cinta damai dan cinta tanah air (E)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: