SPBU Dabo Singkep Mulai Perdana Pengisian BBM dan Pengoperasian

  • Bagikan

LINGGA ■ Pertama dan satu-satunya SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Kabupaten Lingga yang berada di Wilayah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga yang diresmikan oleh Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko beberapa waktu yang lalu, hari ini Kamis (28/11/2019) lakukan pengisian BBM dan pengoperasian perdana.

Pada pengoperasian perdana di SPBU Kompak dengan nomor 16.298.084, Bupati Lingga Alias Wello diwakili oleh Kadisdukcapil Lingga Samsudi dalam sambutannya mengatakan, berdiri dan akhirnya beroperasinya SPBU di Kabupaten Lingga ini bukan lah hal yang gampang, semuanya melalui proses panjang dan perjuangan yang diawali dari niat dan tekad Pemkab Lingga bersama pihak pengelola dalam mewujudkannya guna memberikan kesetaraan harga BBM satu harga yang juga dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Lingga.

“Dengan beroperasinya SPBU ini diharapkan dapat memperlancar mobilitas masyarakat dalam hal perolehan BBM dan bisa menjamin ketersedian BBM kepada masyarakat, sehingga aktivitas masyarakat menjadi lancar dan berdampak pada geliat perekonomian masyarakat,” kata Samsudi.

Sementara itu pihak pengelola, Area Manager Wilayah Lingga William Handoko mengatakan, dengan adanya SPBU ini nantinya masyarakat dapat merasakan harga BBM satu harga, yang mana meski Kabupaten Lingga terpinggirkan akan tetapi sesuai dengan sila ke-5 Keadailan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, masyarakat di Kabupaten Lingga juga dapat merasakan harga BBM seperti wilayah diluar.

“Hari ini kita dalam tahap persiapan operator dan dispenser, agar besok Jumat (29/11/2019) pengoperasian dapat berjalan lancar, Jadi masyarakat Kabupaten Lingga itu tidak terpinggirkan, dan harapannya dengan berjalannya SPBU ini nantinya perekonomian bisa meningkat dari sektor perhubungan, transportasi dan sektor lainnya” kata William Handoko.

Lanjut William, untuk hari ini semua persiapan dimatangkan, kita juga melakukan pengujian untuk dispenser, kemudian pengujian untuk persiapan operator, agar dalam pengoperasian nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Hadir dalam pengisian dan peroperasian perdana SPBU Kompak dengan nomor 16.298.084 PT Global Stelindo Jaya yakni, Bupati Lingga Alias Wello yang diwakili Samsudi, Danlanal Dabo yang diwakili Pasi Intel Kapten Rambo, Danramil Dabo Kapten Ismarli Koto, Kejari Lingga Kasi Pidum Susanto Martua, Staff Dishub Kabupaten Lingga.(Iswandi)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: