BPJS CABANG MEULABOH MELAKSANAKAN SOSIALISASI PP No. 75 TAHUN 2019

  • Bagikan

Simeulue ■ Ginewsinvestigasi.co.id – BPJS Cabang Meulaboh bekerja sama dengan BPJS Simeulue melaksanakan kegiatan sosialisasi terhadap peraturan presiden nomor 75 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan presiden nomor 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan kepada para pengusaha yang ada di kabupaten simeulue.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Meulaboh, Kepala BPJS Simeulue, Kajari Simeulue, dan Kepala Dinas DPMT2PTS.

Sementara itu panitia pelaksana sosialisasi M. Novar Nasution juga mengatakan kepada pihak media bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar para pengusaha yang ada di kabupaten simeulue dapat memahami peraturan presiden nomor 75 tahun 2019 perubahan pada pp nomor 82 tahun 2018 tentang ketenaga kerjaan, karena jika tidak dilaksanakan sosialisasi peraturan presiden yang terbaru ini akan menyebabkan miskomunikasi terhadap para pelaku usaha. Peserta sosialisasi ini kita undang dari sektor pengusaha dan resort yang ada di kabupaten simeulue lebih kurang sebanyak 30 pengusaha dan resort.

Dikesempatan yang sama Kajari Simeulue juga turut menyampaikan kepada peserta sosialisasi bahwa Kejaksaan Simeulue bergerak dibidang hukum sesuai dengan MoU Kerja sama antara Kajati Aceh dan BPJS Cabang Meulaboh, jika diperlukan bantuan hukum dan pembelaan.

Kajari simeulue juga menghimbau kepada seluruh pengusaha yang ada di Simeulue agar jangan sekali kali memalsukan dokumen seperti memalsukan jumlah karyawan yang wajib didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Cabang Meulaboh juga mengatakan bahwa saat ini semua sudah mengunakan adroid dan lainnya sehingga memudahkan kita untuk mengakses informasi tentang bpjs bahkan saat ini sudah ada aplikasi Mobile JKN yang mempermudah kita untuk melihat kartu elektronik bpjs kita tanpa harus membawa kartu asli, dan termasuk juga sudah ada link edabu untuk pengusaha yang secara langsung bisa mendaftarkan maupun mengurangi karyawannya yang mungkin belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,”tutupnya

SNB. SB30112019
Ka. Biro SML(hel)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: