Hasanah, Merupakan Figur Seorang Ibu Rumah Tangga Tulang Punggung Keluarga

  • Bagikan

Pringsewu – Senyum lega sebagai simbol menggambarkan ungkapan rasa syukur tak terhingga, nampak terlihat jelas dari ekspresi wajah Hasanah warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Hasanah, merupakan sosok seorang ibu rumah tangga tulang punggung keluarga “Hasanah berjuang keras tanpa mengenal lelah peras keringat banting tulang, yang dilakukannya tak lain hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup ketiga anaknya.

Tak cukup hanya berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup ketiga anaknya, Hasanah yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang jajanan keliling dan buruh pengrajin pembuat batu bata ini, dituntut untuk merawat Riswanto yang tak lain suami Hasanah, diketahui sudah 2 (dua) tahun berjalan mengidap penyakit jantung.

Riswanto Suami Hasanah, selama divonis mengidap penyakit jantung, hanya mampu terbaring lemas dan pasrah, serta ikhtiar menggantungkan hidupnya kepada Hasanah istrinya.

“Melihat kondisi Riswanto yang kian memburuk, Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) mengajak Riswanto untuk bangkit dan berjuang melawan Diskriminasi penyakitnya, dan memberikan semangat untuk sembuh.

Atas anjuran pihak Dokter Rumah Sakit Umum (RSU) Abdul Moeloek Bandar Lampung, melalui pendampingan Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) ahirnya Riswanto dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Gatot Subroto di Jakarta, untuk dilakukannya pengobatan lebih lanjut atas Vonis Penyakit Klep Jantung Rusak oleh Dokter RS tersebut, Selasa (26/11/2019) pukul 20.00.WIB.

Ketika dihubungi melalui via telepon, Teguh Setiawan, selaku ketua Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) mengatakan, benar bahwa Riswanto sedang dalam pendampingan Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Gatot Subroto Jakarta.

”Pak Riswanto sudah 2 (dua) tahun lebih disarankan dokter untuk dapat di rujuk ke RSPAD oleh dokter di RSUAM, keluarga (istri : Hasanah-red). sebelumnya, keluarga Riswanto mendatangi Sekretariat Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP), untuk meminta bantuan. Alhamdulillah, sekarang sudah terlaksana beliau sudah berada di rumah singgah di jakarta dan mendapatkan pengobatan, “terang Ketua Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) Teguh Setiawan.

“Ketua Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) Teguh Setiawan, ungkapkan semoga pak Riswanto dapat di mudahkan dalam proses pengobatan. ” Melalui Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP), Riswanto beserta keluarga mengharap bantuan do’a kepada seluruh warga Kabupaten Pringsewu khusunya Kecamatan Pagelaran, guna proses kelancaran pengobatan, “Ujar Ketua Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) Teguh Setiawan.

Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP), membuka Donasi bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya untuk meringankan beban Riswanto selama dalam proses pengobatan di Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta.
Salurkan bantuan anda melalui Rekening : Rek Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP)
Bank BRI No rek : 772401006828530.
Untuk Informasi lebih lanjut hubungi Call Center Layanan Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) di : 085369667377 dan 082177555253. (Tim/Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: