Jembatan Way Mincang Pekon Banjar Agung Udik Pugung Tanggamus, Jadi Tempat Pembuangan Sampah

  • Bagikan

Tanggamus – Warga dua Pedukuhan Kebun Pisang dan Pedukuhan Ampera resah akan tumpukan sampah yang menimbulkan bau yang kurang sedap di jembatan Way Mincang Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Sabtu (30/11/2019).

Warga masyarakat yang berada di sekitar Jembatan Way Mincang Antara pedukuhan Kebun Pisang dan Pedukuhan Ampera Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, sangat mengharapkan kepada pihak terkait untuk dapat memberikan saksi kepada warga dan masyarakat yang membuang sampah di sekitar jembatan Way Mincang, sampahnya menimbulkan bau yang kurang sedap dan menyebarkan aroma sampai kerumah warga yang berada di sekitar jembatan Way Mincang.

“Jembatan Way Mincang Pekon Banjar Agung Udik Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, yang di bangun melalui Swadaya masyarakat kira-kira tahun -+ 70 ini, merupakan jembatan penghubung antar pedukuhan maupun antar Pekon yang ada di Kecamatan Pugung, selain keberadaannya yang sangat Strategis untuk di lalui masyarakat sebagai jalan dan jembatan lalulintas sehari-hari.

Masyarakat di sekitar jembatan dan pengguna jembatan sangat terganggu akan keberadaan tumpukan sampah yang berada di tepi jembatan dan menghambat aliran arus sungai Mincang serta menyebabkan Polusi dan Pencemaran Lingkungan, serta di tambah dengan kondisi jembatan yang sudah sangat menghawatir akan keadaannya sisi kiri dan kanan jembatan yang tidak terpagar besi penghalang.

“Wahyu, salah satu warga yang rumahnya dekat dengan jembatan Way Mincang, merasa sangat terganggu akan tumpukan sampah yang bertebaran di sekitar jembatan. “Jembatan Way Mincang ini jadi tempat pembuangan sampah di malam hari, dan Kondisi jembatan yang hampir rata dengan jalan raya serta tidak berpagar menyebabkan sering terjadinya kecelakaan dan korban jatuh ke sungai, “pungkas Wahyu. (Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: