Kapolres Buleleng Bersama Komponen Masyarakat dan Anak-Anak TK Melepas 69 Tukik

  • Bagikan

Global Investigasi News ■ Buleleng Bali – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polisi Air dan Udara (Polairud) ke 69 hari ini Sabtu (30/11/2019) Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., bersama dengan komponen masyarakat lainnya melakukan pelepasan tukik di pantai Desa Uma Anyar Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng.

Komponen masyarakat yang hadir dalam pelepasan tukik selain Pejabat Utama Polres Buleleng, Anggota Polsek Seririt dan Koramil Seririt, juga hadir Camat Seririt Nyoman Riang Pustaka.S.iP, Perbekel Desa Umeanyar Putu Edy Muliyana, S.E bersama warga masyarakat Desa Umeanyar sebanyak 200 orang, Kelian Desa Pakraman Umeanyar I Made Nita, Mahasiswa Undiksha dan anak-anak sekolah, Pokdarwis, Pok nelayan Pokmaswas Desa Umeanyar. Dan yang menarik hadir juga anak-anak taman kanak kanak Desa Uma Anyar yang sangat ceria dan bersemangat hadir ditengah-tengah pelepasan tukik, bahkan ikut juga melakukan pelepasan tukik. Salah satu guru taman kanak-kanak yang hadir menyampaikan sangat senang dan bahagia anak – anak didiknya dilibatkan dalam pelepasan tukik serta bersih-bersih dipantai, kehadiran anak anak sangat mempengaruhi pola pikir anak-anak untuk selalu ikut menjaga dan melestarikan sumber alam yang ada di muka bumi ini terutama diwilayah Desa Umaanyar.

Pelepasan tukik sebanyak 69 yang dilakukan bersama-sama oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., bersama dengan komponen masyarakat lain, disamping untuk memperingati hari ulang tahun Polairud yang ke 69, juga untuk melestarikan sumber daya alam yang sudah mulai berkurang. Dan dalam moment yang bertepatan dengan HUT Polairud mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan disekitar baik dari bersih-bersih dan pelepasan tukik.

Kapolres Buleleng juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa uma anyar dan komponen lainnya yang sudah dapat diajak bersama-sama dalam pelepasan tukik dan bersih-bersih pantai dalam rangka HUT Polairud. Harapan kedepan untuk kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga pantai Desa Uma anyar menjadi Desa wisata yang dapat menunjang dan menumbuhkembangkan perekonomian yang ada, jelas AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H.(k.Sutarya)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: