TP-PKK Desa Blimbingsari Gelar Tempat Bermain dan Belajar Balita Cerdas

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.com ■ BANYUWANGI~Tim Penggerak PKK Desa Blimbingsari Kecamatan Blimbingsari setiap satu Minggu sekali menggelar taman posyandu Sinar Ceria yang bertempat di Aula Kantor kecamatan Blimbingsari, Sabtu (31/11/2019).

Mahmuda ketua Tim penggerak PKK desa menyampaikan Tempat bermain dan belajar Balita cerdas Salah satunya di bidang pendidikan anak dan balita, Taman Posyandu, yang sudah berjalan selama dua tahun terakhir ini.

Taman Posyandu adalah sebuah tempat belajar dan bermain yang cara belajarnya tidak jauh berbeda dengan Play Group.Tapos ini khusus untuk anak usia pra PAUD (pendidikan anak usia dini) atau Balita.

Sasaranya, adalah balita yang berasal dari kalangan menengah ke bawah atau warga kurang mampu. Sehingga, dengan belajar di Taman Posyandu ini, diharapkan akan mampu mengurangi beban warganya untuk menyekolahkan anaknya di Lembaga Pendidikan pra TK atau PAUD.

“Alhamdulillah ini sudah kami rintis dari tahun lalu (2018), dan kini ada sekitar 25 murid dari empat dusun yang belajar di Taman Posyandu ini, “UNGKAPNYA

Ketika Media Sidik Kasus Menemui Mahmuda ketua Tim penggerak PKK mengatakan, Taman Posyandu sengaja diberdayakan untuk memberikan pendidikan terhadap anak atau balita dari Desa setempat sebelum memasuki TK (taman kanak-kanak). Sebab selain memiliki tenaga pendidik (guru) yang diambil dari Guru PAUD,

Cara belajarnya pun tidak jauh berbeda dengan pendidikan di Play Group. Hanya saja, di Taman Posyandu yang ada di Desa blimbingsari, sejauh ini baru bisa dilaksanakan setiap satu minggu sekali setiap hari Sabtu.

“Harapan kami semata-mata untuk meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini di Desa kami, sebab mereka adalah satu-satunya masa depan bangsa, “pungkasnya.
(Soleh B)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: