Diduga Ada “PUNGLI PROLISDES GRATIS” ?? Kades : Pungutan oleh Panitia Hanya Partisipasi Saja !

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.com ■ Lebak Banten – Program Listrik masuk Desa di Desa Cisungsang Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak disoalkan warga setempat.

Adanya Program Listrik Masuk Desa secara Gratis sangat di tunggu masyarakat kurang mampu atau masyarakat miskin. ProLisdes ini adalah salah satu Program Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini adalah Dinas Pertambangan dan Energi, melalui PLN sebagai pelaksana untuk menjalankan program ini .

Namun lain halnya seperti hasil temuan awak Media GINews di lapangan bahwa telah diduga adanya pungutan sebesar Rp. 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah) untuk masyakat yang mendapat Program Listrik Masuk Desa secara Gratis.

Dalam hal ini adalah salah satunya Desa Cisungsang Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang mendapat Prolisdes Gratis sebanyak 77 KWH yang tersebar di beberapa kampung .program ini seharusnya diterima secara gratis tapi sebaliknya malah dipungut biaya.

Bahkan dari hasil temuan awak media di samping di duga adanya pungutan kepada warga yang di lakukan oleh oknum yang mengatasnamakan PANITIA sebesar Rp. 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah)juga adanya penekan bahwa kalau tidak bisa membayar maka KWH itu akan di pindahkan sama yang lain dan yang mampu bayar. dari salah satu sumber yang bisa di pertanggung jawabkan bahwa warga yang tidak mampu membayar maka KWH akan di oper sama yang lain. kami keberatan dengan adanya ProLisdes ini harus bayar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah), karena waktu sosialisasi aja telah di umumkan Gratis.

Sementara itu Kades Cisungsang saat di konpirmasi melalu seluler mengatakan bahwa pungutan itu di lakukan oleh Panitia ProLisdes sebagai partisipasi aja dan tidak ada paksaan (Wawan Gunawan Kabiro kab. Lebak)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: