Antisipasi Keributan, Polsek Kalibaru Amankan Hajatan Warga

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.com ■ Banyuwangi –  Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar,S.H, Kanit Sabhara Polsek Kalibaru,Kanit Lantas Polsek Kalibaru dan beberapa anggota lainnya serta Bhabinkamtibmas dengan dibantu Babinsa dan Linmas mengamankan acara hajatan warga.

Hiburan dalam hajatan tersebut yakni orkes musik yang mempersembahkan artis-arris ijunkota yang diselenggarakan oleh warga Dusun Tegalgondo timur,Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur,Minggu (01/12/19) Senin malam sekira pukul 21.00 sampai dengan selesai.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar,S.H saat ditemui dilokasi mengatakan bahwa kegiatan yang berupa hajatan warga juga sangat perlu pengamanan dari kepolisian dengan diperkuat dari TNI dan Linmas.

“Karena dalam hiburan sebuah hajatan pasti banyak warga yang ingin menonton,  tidak hanya warga di satu desa  namun juga pendatang dari desa lain,para pemuda dan pemudi dan yang dikhawatirkan terjadinya gesekan antar kaula muda yang pada saat itu berjoget yang menyebabkan keributan,  untuk itu perlu diantisipasi dan perlu pengamanan ekstra dari anggota,” jelas AKP Jabar.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga menekankan kepada anggota untuk selalu memberikan himbauan kepada warga agar tidak membawa minum-minuman keras serta membawa senjata tajam (sajam).

“Ketika warga hanyut dalam hiburan dan hanyut dalam berjoget sambil mendengarkan alunan musik, seringkali mereka membawa miras, untuk itu jauh sebelum acara agar penanggung jawab acara diberikan himbauan agar nantinya tidak ada warga yang membawa miras ataupun sajam,” tandasnya.

Kapolsek juga berpesan kepada anggota untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab keamanan terhadap masing-masing warga untuk bersama menciptakan situasi aman dan kondusif saat berlangsungnya acara.(Soleh B)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: