Babinsa Kelurahan Temenggungan Koramil 0825/01 Banyuwangi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.Com ■ Banyuwangi–Babinsa Kelurahan Temenggungan Koramil 0825/01 Banyuwangi Serka Bambang Sukarsim bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas serta Lurah menghadiri acara   peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, peringatan Maulid Muhammad SAW tersebut dipusatkan di depan pintu masuk Gapura Lingkungan Gajah Oling Kelurahan Temenggungan Banyuwangi, Senin,02/12/2019

Peringatan Maulid Muhammad SAW tersebut sudah menjadi tradisi masyarakat setempat yang diselenggarakan setiap tahunnya  dan sudah berlangsung secara turun- temurun.

Serka Bambang Sukarsim yang merupakan Babinsa di Kelurahan Temenggungan tersebut bersama tiga pilar ikut serta berpartisapsi dalam penyelenggaran acara peringatan Maulid Nabi Muhammd SAW sejak dari persiapan hingga pada pelaksanaannya.

Serka Bambang Sukarsim saat menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW menuturkan mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali menuturkan,” Kita bersama warga sedang menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di depan Gapura pintu masuk Kelurahan Temenggungan, ratusan warga datang silih berganti dan ini merupakan tradisi masyarakat di Kelurahan Temenggungan, bahwa masyarakat setempat sangat antusias memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan diperkirakan setiap Lingkungan diwilayah Kelurahan Temenggungan akan mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

,” Setiap tahun acara seperti  ini diselenggarakan dan warga sangat antusias. Hampir setiap Kelurahan Temenggungan akan mengadakan acara seperti ini,”tuturnya.

Serka Bambang Sukarsim juga berharap dengan adanya acara Maulid ini akan membuat umat Islam dapat meneladani Nabi Muhammad SAW.

,”Kami berharap dengan adanya acara ini kedepan tindakan kita akan semakin baik dan dapat meneladani Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.(Sholeh B/Pendim0825)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: