Harga Buah Pinang di Tanjung Jabung Timur Anjlok Turun ?

  • Bagikan

Global Investigasi News ■ Harga buah pinang di kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur 2 bulan terakhir mengalami sedikit penurunan harga.

Hal ini disampaikan Kandar, salah satu pengumpul buah pinang di parit culum, kecamatan Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dia mengatakan harga pada bulan ini untuk buah pinang baru kupas Rp 9 – 10 ribu per kg. “Digudang itu menurutnya tidak semua buah pinang di jual dengan harga yang sama tergantung basah kering ya buah pinang, jika kering lebih tinggi lagi harganya,” ujarnya.

Kita ambil dari petani itu rata – rata yg belum kering itu sekitaran harga Rp 8 ribu per kilogram. Itu kualitas yang bagus, ujarnya kepada GLOBAL INVESTIGASI NEWS.

Lebih lanjut, dia menceritakan bahwa buah pinang sudah di kupas yang di dapat langsung di jual ke gudang yang terdekat, supaya dapat uang setiap harinya.

Sambil membeli buah pinang, yang kurang menghasil kan di tahun ini dia juga sambil mengambil kelapa tua, untuk di jual ke toko toko, untuk menambah penghasilan lainya, ujarnya.

Dris, petani pinang mengatakan, dalam bulan ini saya stok dulu buah pinang yang masih berkulit, jika harga sudah stabil dan mahal maka baru di kupas lalu di jual.

Juga mengatakan kepada istansi terkait tolong di pantau harga buah pinang supaya stabil.
( Hermansyah )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: