M. Yakub Lubis Koordinator LSM PELOR Kab. Madina : Sudah Seharusnya Bupati Menata Ulang Para Kadis

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.co.id ■ Mandailing Natal Sumut – Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution dinilai gagal dalam kepemimpinannya. Pasalnya, banyak Kepala Dinas di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal yang sudah tidak layak menjadi pemimpin (Kepala Dinas). Namun Bupati Mandailing Natal tetap mempertahankannya.

Seperti Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal H. Taufik Zulhendra Ritonga. Kepala Dinas ini sudah sering di Demo dari berbagai lembaga yang ada di Mandailing Natal, baik itu dari Mahasiswa, dan Organisasi Kepemudaan atas banyaknya dugaan Korupsi di intansi tersebut di bawah kepemimpinan H. Taufik Zulhendra Ritonga. Namun Bupati Mandailing Natal tetap mempertahankan H. Taufik Zulhendra Ritonga tetap jadi kadis.

Kordinator. LSM. PELOR, M. Yakub Lubis kab Madina, Mengatakan, Sudah seharusnya Bupati Madina menata ulang para kepala dinas yang ada di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal. Agar terciptanya Pemerintahan yang jauh dari KKN.

“Mengingat banyaknya pemberitaan baik di media cetak dan media online terkait maraknya dugaan korupsi di pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang paling banyaknya tudingan dugaan korupsi tersebut di Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Madina, seperti Dugaan Korupsi terkait Cetak sawah, dan lain lain, nah Bupati Mandailing Natal sudah selayaknya mengganti kepala dinas pertanian dan peternakan tersebut. Karna masih banyak di lingkungan pemerintahan yang layak dan yang paling propesional di bidang pertanian dan peternakan untuk menggantikan H. Taufik Zulhendra Ritonga,”Kata Binsar.

Seperti yang sudah pernah di beritakan Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing di Duga Sarang Korupsi.

Buruknya Pertanian di Kabupaten Mandailing Natal tidak terlepas dari peran daei Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, dimana Dinas Pertanian diduga merupakan sarang Korupsi.

Catatan Kasus yang telah di adukan berbagai kalangan Aktivis di Kabupaten Mandailing Natal baik itu di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi. Namun belum ada yang di proses sebagai mana hukum yang berlaku.

Rekam jejak dugaan Korupsi dan penyalahgunaan wewenang oleh Oknum Kadis Pertanian Kabupaten Mandailing Natal Taufik Z Ritonga mulai dari dugaan Korupsi Percetakan Sawah, Pertanian bibit padi gogo pemotangan jides Kacang Kedelai, dugaan Pengutipan Dana Bantaun Hand Tractor, Kini yang santer di Kalangan Aktivis di Kabupaten Mandailing Natal ialah dugaan Pemotongan Gaji Tenaga Honorer Pada Bulan Desember 2018 lalu.

Sementara, Kadis Pertanian Kabupaten Mandailing Natal Taufik Z Ritonga hingga saat ini tidak dapat di konfirmasi karena tidak pernah masuk Kantor sebagai mana di sebutkan staff di Kantor Dinas Pertanian yang enggan namanya disebutkan, saat di tanya dimana keberadaan Kadis selalu di berikan jawaban(st)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: