Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDM) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V

  • Bagikan

Tanggamus – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDM) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V bertema “Menggembirakan Dakwah Mewujudkan Tanggamus Berkemajuan”, kegiatan yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) diikuti 52 Peserta dari Perwakilan Pengurus Pemuda Daerah Muhammadyah (PDM), dan Pemuda Cabang Muhammadiyah (PCM).

Dalam sambutannya Ketua Pemuda Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus Agus Mardika, mengatakan dalam sambutannya Musyawarah Daerah (Musda) ini bertujuan untuk memilih pengurus baru periode 2019-2023 dan membahas hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Tanggamus.
“Semoga dengan adanya kegiatan musda dapat memberikan manfaat dan menambah semangat Pemuda Muhammadiyah untuk bergerak dalam rangka dakwah yang menggembirakan, ”kata Ketua Pemuda Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus Agus Mardika.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Lampung M. Shofwan Taufiq, S.H.I,M.Si., yang turut menghadiri, berharap Musda dapat memilih pemimpin yang mampu melanjutkan Estafet kepemimpinan yang jauh lebih Aktif dan Eksis kedepannya.
“Jalankan Program pengkaderan pemuda dan selalu bersinergi dengan semua pihak, ”ujar Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Lampung M.Shofwan, S.H.I,M.Si.

Acara resmi dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus Drs.Muhibbun, S.Pd MM., mengatakan Pemuda Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus menyambut baik adanya Musyawarah Daerah (Musda), dimana pemuda adalah salah satu Pilar kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Kami harapkan melalui musyawarah Daerah (Musda) ini, dapat menciptakan kader-kader pemuda yang berakhlak baik dan amanah dalam menjalankan Organisasi, ”ungkap Ketua Pemuda Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus Drs.Muhibbun, S.Pd,MM.

“Juga berpesan kepada para kader pemuda dalam menyampaikan dakwah harus ramah, menyejukkan dan menyentuh dengan pola pikir dan gagasan yang berkemajuan.
Pemuda Muhammadiyah harus menjadi pribadi yang Ramah, terdidik dan berakal dan yang tak kalah penting Pemuda Muhammadiyah memiliki tiga peranan penting, pertama menempatkan posisi diri sebagai pelopor, kedua pelangsung dan tiga sebagai penyempurna amal usaha Muhammadiyah dengan niat menjunjung tinggi masyarakat Islami yang sebenar-benarnya, bukan karena kepentingan dan niat untuk memperoleh duniawi.

“Mudah-mudahan dengan niat yang baik tersebut akan membawa kemajuan dan Eksistensi yang berkelanjutan bagi gerakan Pemuda Muhammadiyah itu sendiri dan tatanan masyarakat yang berkemajuan diatas nilai-nilai Islami yang benar, “ujar Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus Drs.Muhibbun, S.Pd,MM.

Acara pembukaan juga diihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Lampung M. Shofwan Taufiq, S.H.I,M.Si., Para Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Lampung, Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus, yang di wakili Sekretaris Drs.Muhibbun, S.Pd,MM., Aisyiyah, Dra. Mardiana, seluruh ortom , majelis dan lembaga, Perwakilan Komisioner KPU Kabupaten Tanggamus Habibi, Komisioner Bawaslu, Ali Usman, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pringsewu Nur Faisal, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Se-Kabupaten Tanggamus, Para Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus, serta tamu undangan lainnya.

Setelah melalui berbagai rangkaian Agenda Musda, Sidang Pleno 1, Sidang Komisi, Sidang Pleno 2 Prosesi Pemilihan Formatur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tanggamus, periode 2019-2023 maka diperoleh 9 (sembilan) Nama Formatur Terpilih Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), yaitu Roli Perdo,62 suara, Agus Arizonta, 56 suara, Bambang Mugiono, 56 suara, Hasbi Asidiqqi, 56 suara, Firmansyah, 42 suara, Harda Syukri, 41 suara, Hussaini, 36 suara, Hendra Hadi Putera, 36 suara, Herdiyanto, 34 suara, ‘Terang Ketua Panitia Pemilih Dandri Garda Varna.

Sesuai dengan tradisi dan aturan dalam Pemuda Muhammadiyah penentuan Ketua Umum tidak didasarkan pada perolehan suara terbanyak tetapi dari 9 (sembilan) orang Formatur terpilih mengadakan Musyawarah untuk menentukan siapa yang akan menduduki Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara.

“Setelah melalui proses musyawarah dari 9 Formatur tersebut akhirnya ditunjuklah Sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tanggamus Periode 2019-2023 saudara Bambang Mugiono, Sekretaris Agus Arizonta dan Bendahara Umum Roli Perdo, “ungkap Ketua Prisidium Sidang Roli Perdo usai pembacaan Putusan Induk Hasil Musda V Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tanggamus.(Heri Apriyanto).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: